KMHDI Bersilaturahmi dengan Polda Sumsel

0
110
POSE BARENG : Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Sumsel pose bareng dengan Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Sumsel diterima oleh Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel dalam rangka memperkenalkan Pengurus Baru PD KMHDI Sumsel sekaligus menyampakan kegiatan Mahasabha (Kongres Nasional) XII KMHDI yang akan dilaksanakan akhir bulan Januari di Cisarua, Bogor.

Pada kesempatan tersebut PD KMHDI Sumsel yang diwakili oleh Ketua Made Sudiyama dan Sekretaris Gusti Ngurah Sute serta Kabiro Sosmas Dewa Alit Wisnu Adhi Kusuma diterima langsung oleh Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK selaku Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel.

Dalam kesempatan itu Sudiyama, sapaan akrab Ketua PD KMHDI Sumsel  menyampaikan, Mahasabha XII KMHDI yang awalnya akan dilaksanakan di Palu pada bulan September 2020 yang lalu, dikarena Pandemi Covid-19 akhirnya Pimpinan Pusat (PP) KMHDI mengambil alih pelaksanaannya dan memutuskan untuk melaksanakan kegiatan Mahasabha di Kabupaten Bogor, tepatnya di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia pada 27 Januari hingga 2 Februari 2021 mendatang.

Ia juga menambahkan. dalam rangka Mahasbha XII KMHDI tersebut, salah seorang kader dari KMHDI Sumatera Selatan yakni I Wayan Darmawan akan mencalonkan diri sebagai Ketua Presidium Pimpinan Pusat (PP) KMHDI”, ujar Made Sudiyama.

“I Wayan Darmawan sendiri sebelumnya sempat menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) KMHDI Sumatera Selatan pada tahun periode kepengurusan 2018 – 2020”, jelasnya.

Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang baik. Beliau juga mendukung serta mengharapkan Putra Daerah Sumsel dapat bersaing di Nasional dan dapat memberi teladan bagi anak muda Sumatera Selatan. “Harapannya putra daerah Sumsel dapat menjadi pelopor dan juga bisa bersaing di Nasional”, tutur Kombes Pol Ratno Kuncoro. (sep/rel)

LEAVE A REPLY