KKBPK Bertujuan Wujudkan Keluarga Berkualitas

0
381

 

RADAR PALEMBANG RP- Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam program Keluarga Berencana (KB) BkkbN Sumsel menggelar Sosialisasi Advokasi dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi ) Program program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)

Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 250 warga tersebut dilaksanakan di Desa Sukarami, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (8/3). Hadir pada sosialisasi tersebut Mukminin SH, M.Si, selaku Sekretaris BkkbN Provinsi Sumsel, anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani, SE,

Mukminin, dalam paparannya mengatakan, program KKBPK tersebut bertujuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas. Hal tersebut dilakukan melalui pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga dan ekonomi produktif yang ada. “Program KKBPK dilakukan dengan pembangunan keluarga serta ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga,” katanya,

Untuk menjadi keluarga yang berkualitas, menurutnya, keluarga Indonesia harus mengikuti program Keluarga Berencana (KB) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Sebab laju pertumbuhan penduduk sangat berpotensi menyebabkan gejolak sosial dalam masyarakat. “Penduduk sebagai sentra pembangunan. Seandainya tidak dikendalikan bisa berpotensi munculnya gejolak sosial. Karena itu ayo ikut KB,” ajak Mukminin.

Seperti pada sosialisasi sebelumnya,kegiatan kali ini pun di lanjutkan dengan tanya jawab bersama Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani, SE serta dilanjutkan pembagian aneka Dorrprize di akhir acara bagi peserta yang beruntung. (rel/Bot)

LEAVE A REPLY