Ki Joko Siswanto Pimpin  Pengda Kagama Sumsel

0
533

RADAR PALEMBANG- Ki Drs. H Joko Siswanto, Msi resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah Keluarga (Pengda) Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumatera Selatan periode 2019 2024.

Rektor Unversitas Taman Siswa Palembang itu dilantik oleh Wakil Ketua Umum II Pengurus Pusat Kagama, Anwar Sanusi PhD di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Sabtu (11/1/20) petang.

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya, Ketua Pujasuma Sumsel, Dr HMC Baryadi, Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Sumosentono dan pejabat lainnya.

Bersamaan dengan pelantikan Pengda, dilantik pula sebanyak 4 pengurus cabang (pengcab) dan pengurus komunitas Kagama di wilayah Sumsel yang akan berkerja pada masa bakti 2019 2024.

Ki Drs. H Joko Siswanto, Msi mengucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan untuk memimpin Kagama Sumsel. Ia mengajak seluruh anggota Kagama untuk bekerjasama untuk membangun Sumsel.

” Saya ucapkan terimakasih atas amanah ini, Mari kita bekerjasama, tantangan kedepan semakin berat. Ayo kerja kerja dan kerja,” kata Joko dalam sambutan sesaat usai dilantik.

Ia menegaskan Kagama Sumsel akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkat perekonomian bumi Sriwijaya. Terutama dibidang ekonomi kerakyatan berupa peternakan dan pertanian.

Wakil Ketua Umum II Pengurus Pusat Kagama, Anwar Sanusi mengucapkan selamat atas pelantikan Pengda, pengcab dan pengurus komunitas Kagama di Sumsel.

Kagama hadir untuk kembali mempertemukan para alumni yang sempat menimba ilmu di UGM.

“Kagama ingin kembali membangkitkan ikatan emosional yang telah ada saat sama sama belajar di UGM. Kagama di Indonesia ada sekitar 400 ribu lebih, kita bersaudara dan dapat saling mengambil manfaat,” katanya

Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya juga mengucapkan selamat dan apresiasi atas kehadiran Kagama di Sumsel. Kagama diharapkan dapat berkontribusi lebih untuk mendorong kemajuan di Sumsel.

“Saya pribadi tidak meragukan alumni UGM, sudah banyak yang menjadi pimpinan daerah, mulai dari Bupati, walikota dan sekda. Artinya sudah sangat berkontribusi untuk pembangunan Sumsel,” ungkapnya
Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penandatanganan MOU antara Pengda Kagama Sumsel dengan Gubernur Sumsel, Pujasuma Sumsel, PT.Tafina Abadi Sejahtera, dan PT. Buah Bumi Bersama.

Di akhir acara seluruh tamu undangan pun dihibur Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho dari Yogyakarta dengan lakon ” Semar Mbangun Kayangan.(rel)

LEAVE A REPLY