Kelenteng Marga Theng Gelar HUT Dewi Kwan Im

0
228
Ketua kelenteng Liong Toh Kiong milik marga Theng Syahroni bersama pengurus melakukan ritual HUT dewi Kwan Im Sabtu (8/8/2020)

RADAR PALEMBANG – Kelenteng Liong Toh Kiong milik marga Theng yang terletak di Jalan Taksam Palembang menggelar ritual HUT dewi Kwan Im Jumat(8/8/2020).
“Ritual kita mulai dari pagi dengan menggelar sembahyang Thien Tuhan siangnya sembahyang kepada Dewi Kwan Im dan sorenya sembahyang kepada para prajurit dewi Kwan Im,”kata Syahroni Ketua kelenteng Liong Toh Kiong didampingi humasnya Harun, kemarin.

Syaroni mengungkapkan, kalau ritual dewi Kwan Im di kelenteng marga Theng ini di gelar 3 tahun sekali yakni tanggal 19 bulan 2, 19 bulan 6 dan 19 bulan 9 penanggalan lunar. “Kali untuk tanggal 19 bulan 6 penanggalan lunar yakni Dewa Kwan im mencapai kesempurnaan,”ujarnya

Syahroni juga menambahkan pada HUT dewi Kwan Im kali ini panitia menerapkan protocol kesehatan dimana saat ritual yang hadir hanya pengurus. “Umat dipersilahkan datang untuk sembahyang dan harus mematuhi protocol kesehatan,”ujarnya
Syahroni menambahkan, kalau marga Theng yang ada di kota Palembang jumlahnya mencapai ribuan tersebar diberbagai kecamatan. “Saat hari- hari besar ataupun HUT dewa biasanya warga datang untuk sembahyang sekaligus bersilaturahmi,”jelasnya.(sep)

LEAVE A REPLY