Kelenteng Leng Hoa King Rayakan Hut Dewa Goh Gak Tai Te

0
164

 

RADAR PALEMBANG, Kelenteng Leng Hoa King yang terletak di jalan Putri Rambut Selako Palembang merayakan Hut Dewa Goh Gak Tai Te Jumat(20/11/2020).
Ateng Humas Kelenteng Leng Hoa King mengatakan, kalau perayaan HUT Dewa kali tidak dirayakan secara besar besaran hanya menggelar rtual sembahyang. “Iya karena masih dalam suasana pandemi Covid 19 tidak ada perayaan hanya ritual sembahyang, ” ujarnya.
Ateng juga mengatakan, dalam melakukan ritual umat yang hadir wajib mencuci tangan dan memakai masker. “Semua harus patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah “ujarnya.
Menurut Ateng, ritual sembahyang Hut dewa diawali pada pukul 00.00 wib dimana pengurus kelenteng menggelar sembahyang kepada Thien atau tuhan.
Lalu pada pukul 12.00 wib menggelar Hut dewa Goh Gak Tai Te dan sorenya khokun. ” Umat secara bertahap datang melakukan ritual sembahyang, “katanya.
Ateng juga mengatakan, kalau kelenteng Leng Hoa King ini dewa utamanya adalah Kwan Te Kong dan dewa Goh Gak Tai Te merupakan salah satu dewa yang ada dikelenteng ini. (sep)

LEAVE A REPLY