Kawasan Kumuh dan Kesehatan Jadi Prioritas

0
117

 

///Caleg DPRD Palembang Siti Aprilia Susanti

 

RADAR PALEMBANG – Berbagai program ditawarkan para caleg untuk menggaet hati masyarakat pada pileg yang akan berlangsung pada April mendatang.

Salah satunya, Siti Aprilia Susanti caleg DPRD kota Palembang dari PAN dapil 1 yang meliputi  kecamatan Gandus, IB  1, IB 2 dan  bukit kecil. Jika dipercaya menjadi anggota dewan, dirinya akan memperjuangkan untuk menuntaskan kawasan kumuh dan kesehatan.

“Tidak dipungkiri di Tangga Buntung   misalnya  kawasan  Kumuh  masih tinggi,  kemudian di rusun,”kata perempuan yang lebih akrab disapa Santi ini,  ketika disambangi Radar Palembang, kemarin (17/1).

Jika kawasan bersih dan rapi, katanya, maka masyarakat akan lebih sehat. Untuk itu, lingkungan sangat penting bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Kalau lingkungan kita sehat maka akan terhindar dari penyakit, karena penyakit tumbuh dari lingkungan sekitar, untuk itu kita harus menjaganya,”ujar Santi.

Kemudian selama melakukan sosialisasi dengan terjun langsung masyarakat juga masih banyak yang belum menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) padahal KIS sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berobat ketika sakit.

Selain KIS, ada juga masyarakat yang mengeluh agar dirinya dapat memperjuangkan agar jalan masuk lorong kawasan warga dipasang lampu jalan.

“Lampu jalan juga menjadi perhatian kita. Untuk menuntaskan persoalan tersebut jika nantinya saya dipercaya masyarakat maka akan melakukan koordinasi dengan pemkot dan lembaga lainnya,”kata caleg nomor urut 1 ini.

Apa yang akan dilakukan dalam menggaet suara selain itu.  Dirinya akan lebih fokus mendekatkan diri kepada kaum perempuan atau mak-mak karena mak-mak sangat loyal dalam memberikan dukungan.

“Begitu juga kaum muslimin karena kaum milenial sangat loyal dalam memilih calon, dan pemilih kaum melenial sangat tinggi pada pileg dan pilpres nanti,”tukas ketua PUAN Palembang ini.

Jika masyarakat mau bertemu langsung dengan dirinya dapat datang secara langsung ke rumah aspirasi yang ada d jalan merdeka setiap waktu rumah aspirasi ini selalu terbuka untuk masyarakat khususnya yang ada di dapil 1. (zar)

 

 

LEAVE A REPLY