Kangen Masakan Rumahan ? Bisa Pesan di Sambal Umak

0
373

RADAR PALEMBANG – Sejak penyebaran Covid-19 semakin meluas, omzet penjualan bakso seafood bakar ‘Friends’ milik Irmayani menurun drastis. Wanita yang memiliki profesi sebagai jurnalis salah satu media online ini memutuskan untuk banting setir menjalankan bisnis masakan rumahan  “Sambal Umak” yang menyajikan menu-menu hits.

Menurut wanita berkacamata ini, nama umak (ibu) dipakai selain karena dibantu umak pada saat proses memasak dirinya juga berkeyakinan, segala urusan maupun usaha jika direstui sama umak akan lancar dan berkah.

“Aku selalu mengutamakan umak, bagi aku, restu umak adalah restu Allah. Insya Allah, kalau umak sudah merestui, semoga semua dilancarkan oleh Allah,” unkapnya saat dibincangi, Rabu (29/7)

Usaha yang baru berjalan beberapa bulan ini menyajikan menu masakan rumahan seperti sambal cumi pete, sambal udang, sambal matah khas Bali, dan sambal udang.

Salah satu menu yang menjadi favorit pelanggan adalah sambal cumi pete yang diracik dengan bumbu spesial. Perpaduan baby cumi dan petai menimbulkan sensasi kelezatan tersendiri apalagi  jika disajikan dengan nasi hangat akan membuat nafsu makan meningkat.

“Sambal cumi pete peminatnya cukup tinggi dan menjadi primadona pelanggan. Sambal ini bisa bertahan hingga empat hari di ruangan biasa, tapi kalau disimpan di dalam kulkas bisa sampai seminggu,” jelasnya.

Menu lain yang acap kali dipesan pelanggan adalah sambal matah khas Bali. Sambal ini memiliki rasa yang khas, tidak berbau anyir, dengan sensasi segar yang berasal dari air perasan jeruk nipis.

Untuk mempermudah pelanggan, sambal yang dibanderol mulai dari harga Rp25 ribu – Rp30 ribu ini dikemas dalam botol ukuran 250 ml. Hal ini dimaksudkannya agar pelanggan bisa membawa sambal untuk dinikmati dimana saja, baik di rumah maupun pada saat berpergian.

Selain menu diatas, Sambal Umak juga menyediakan berbagai kudapan ringan seperti bongkol, donat kentang dengan topping mises dan gula halus serta pipis ketan pisang.

“Nanti juga akan dikembangkan sambal kerang sebagai menu terbaru dari Sambal Umak.Jadi bagi yang ingin memesan masakan rumahan ala umak bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp  08217626 9372,” tutupnya. (hen)

LEAVE A REPLY