Juve Libas Spurs, International Champions Cup

0
388

 

RADAR PALEMBANG – Melbourne Juventus memetik kemenangan pertamanya di turnamen pramusim di Australia. Menghadapi Tottenham Hotspur, Juventus berhasil menang dengan skor tipis 2-1.
Laga antara Juve kontra Tottenham digelar di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Selasa (26/7/2016) sore WIB. Statistik ESPN FC memperlihatkan Bianconeri bermain efisien.

Dalam pertandingan 2×45 menit, Juventus hanya menguasai 39 persen bola tapi menciptakan lima percobaan [3 on target]. Tim besutan Massimiliano Allegri itu juga unggul dua gol lebih dulu lewat Paulo Dybala dan pemain baru Medhi Benatia.

Di sisi lain, Tottenham memang menguasai 61 persen bola juga dengan menciptakan lima percobaan [3 on target]. Tapi hanya satu gol yang bisa dicetak lewat Erik Lamela di babak kedua.
Dybala langsung membuka keunggulan Juventus saat pertandingan baru berjalan enam menit. Bek tengah Spurs Dominic Ball membuat kesalahan sehingga bola bisa direbut Roberto Pereyra, yang kemudian memberi operan kepada Dybala untuk diselesaikan dengan sepakan dari dalam kotak. Juventus memimpin 1-0.

Kurang dari 10 menit, gawang Tottenham bobol lagi. Juventus menggandakan skor menjadi 2-0. Diawali dari sepak pojok Juventus, Tottenham gagal membuang bola jauh-jauh sehingga jatuh ke jalur Miralem Pjanic di sudut kotak penalti. Si pemain lantas melepaskan umpan ke dalam kotak yang disambut Benatia dengan sundulan melambung sebelum bersarang di gawang yang dijaga Michael Vorm.
Sampai babak pertama berakhir, Juventus mampu menjaga keunggulan 2-0 dari Tottenham. Namun, Spurs lebih baik setelah turun minum, tapi Juve justru nyaris menciptakan gol tambahan setelah tembakan volinya dari dalam kotak penalti melambung.

Setelah mengganti sejumlah pemainnya, Tottenham akhirnya berhasil menciptakan gol balasan untuk menipiskan jarak 1-2 di menit 67. Victor Wanyama merampas bola di lapangan tengah Juventus, sebelum melepaskan operan ke depan. Bola sempat mengenai Shayon Harrison sebelum diceploskan Lamela dengan tembakan mendatar yang bersarang di pojok bawah gawang Neto.
Di masa injury time, Spurs hampir membuat gol penyama. Menerima operan Lamela, tapi sepakan Harrison mampu ditepis Neto ke luar bidang permainan. Juventus pun berhak atas kemenangan 2-1 atas Tottenham. (rin/roz)

 

LEAVE A REPLY