Juarsyah PLH Bupati Muara Enim

0
159

RADAR PALEMBANG – Wakil Bupati Muara Enim H Juarsyah langsung ditunjuk gubernur Sumsel menjadi Plh menyusul ditetapkannya sebagai tersangka bupati Ahmad Yani atas perkara korupsi. Menurut Gubernur Sumsel Herman Deru kekosongan kepemimpinan tidak boleh terjadi di Muara Enim. Ketika bupati AY ditahan KPK, gubernur langsung menunjuk Wabup sebagai PLH untuk menjalankan roda pemerintaha.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin selam 1 kali 24 jam ada penegasan dari KPK soal status AY. Jika statusnya saksi tidak ada produk dari kita, tapi jika ditahan harus ada pengganti sementaranya,” tegasnya Rabu (4/9).

Saat ini gubernur sudah menandatangani surat pelaksana harian (Plh ) Bupati Muaraenim. Surat tersebut tiggal diserahkan saja. “Sudah saya tandatangani Plh tugas tugas bupati. Namun belum sepenuhnya seperti bupati depenitif. Tidak boleh buat kebijakan setrategis seperti kebijakan anggaran kepegawaian,” katanya.

Gubernur memeirintahkan kepada wabup untuk menjakankan tugas keseharian. “Saya sudah panggil wabup untuk menyerahkan surat itu. Sratus Plh berlangsung sampai ada permintaan dari Mendagri untuk menjadi Plt hingga ingkra nantinya,” tambahnya.

Atas kejadian ini gubernur berharap semua kepala daerah dan pejabat pemerintahan jangan sekali kali main proyek. Tugas pemerintah dalam dalam hal ini bupati hanya bermain dikebijakan saja, biarkan pihak terkait yang mengurus masalah itu. “Ini agar untuk menjagah marwah pemerintahan agar terhindar dari perkara suap atau korupsi,” jelasnya. (iam)

 

LEAVE A REPLY