Jokowi Bagi-bagi KIS

0
695

 

RADAR PALEMBANG– Dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) beliau menyempatkan diri untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan penyaluran dana PKH serta beras keluarga sejahtera di kantor Pos Kayuagung, kepada masyarakat setempat, Kamis (29/10).

Dalam kesempatan itu, Presiden dan ibu negara Iriana di dampingi Menkopulhutkam Luhut Panjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sumsel Alex Noerdin serta Bupati OKI Iskandar,SE dan sang istri.

“Pembagian dana PKH kali ini sebesar Rp450.000 untuk tingkat SD, Rp750.000 untuk tingkat SMP, sedangkan untuk tingkat SMA/SMK sebesar Rp1.000.000. Kesemuanya diberikan dalam 4 tahap pemberian,” terang  Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa kemarin Kamis (29/10).

“Hari ini, kami juga akan membagikan KIS, beras kesejahteraan keluarga serta akan memberikan juga santunan kepada keluarga yang anaknya meninggal terkena dampak kabut asap yang melanda,” ujarnya. “Santunan itu diberikan kepada empat keluarga masing-masing sebesar Rp15 juta per orang,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, akan memberikan beras, dana PKH, KIS dan juga santunan bagi yang menerima bantuan dana diharapkan harus digunakan untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat.

Selain itu, presiden juga membagikan merchandise berupa buku kepada masyarakat yang hadir dilokasi tersebut.

Sementara itu, setibanya di Indonesia dengan pesawat Kepresidenan RI yang langsung di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dari Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan langsung ke Kabupaten OKI.

Kedatangan presiden Jokowi kali ini bukan hanya membahas masalah asap yang saat ini masih mencekam di OKI juga sempat mensosialisasikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan penyaluran dana PKH serta beras keluarga sejahtera.

Sesampainya di Kota Kayuagung, Presiden Jokowi langsung menuju gedung pendopo kabupatenan. Kedatangan Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi serta beberapa jajaran Menteri Kabinet Kerja yang ikut serta mendampingi presiden, yang rencananya akan berkantor di Pemerintahan Kabupaten OKI selama empat hari.

Beberapa menteri yang mendampingi presiden diantaranya Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Sesampai di Kayuagung OKI presiden disambut langsung oleh Bupati OKI Iskandar,SE didampingi ibul Lindasari Iskandar,SE beserta segenap jajaran FKPD, SKPD Kabupaten OKI. Dalam rapat tersebut presiden mempertanyakan terkait masalah asap di OKI Hal ini dibenarkan kabag humas OKI dedi Irawan kemarin kamis (29/10). (eml)

 

LEAVE A REPLY