JM Group Mulai Rambah Bisnis Online Shop

0
606

RADAR PALEMBANG, Perusahaan ritel lokal JM Group tahun ini mulai merambah ke bisnis e-Commerce dengan mengahdirkan JM Shopping. Aplikasi yang sudah bisa didownload di ponsel pintar ini usernya sudah mulai ramai.

Ekspansi JM Group yang merambah ke pasar e-commerce melalui aplikasi JM Shopping berbuah manis, sejak dikenalkan pada April 2018 sedikitnya sudah memiliki 1.000user.

       Meskipun baru menapaki penjualan melalui online, respon konsumen terhadap JM Shopping cukup bagus apalagi jumlah produk yang bisa dibeli juga semakin beragam dan terus bertambah.

       “JM Shopping dikenalkan ke publik sejak April 2018 dan sudah banyak konsumen yang tahu dan menggunakan aplikasi ini,” ujar Deny Mulyawan, Manager General Affair JM Group, Kamis (6/9).

       Memberikan beragam promo yang selalu berganti menjadi salah satu cara JM Shopping untuk menarik minat konsumen berbelanja melalui aplikasi ini.

       Bahkan bagi konsumen yang sudah mengunduh aplikasi dan mendaftar akan selalu mendapatkan notifikasi jika ada promo dan produk baru di JM Shopping.

       Jika di awal launching, JM Shopping memberikan voucher senilai Rp50.000 maka untuk sekarang konsumen akan dimanjakan gratis ongkos kirim khusus wilayah Sumatera Selatan yang berlaku sampai Desember 2018.

       “Kalau dilihat dari data memang konsumen yang berbelanja di JM Shopping masih banyak dari Palembang bisa sekira 80 persen namun sisanya juga banyak yang dari luar Sumsel bahkan dari kota lain di pulau Jawa,” bebernya.

       Konsumen yang ingin berbelanja di JM Shopping diberikan banyak pilihan dari 21 kategori barang yang ada bahkan jumlahnya terus bertambah.

       Untuk jenis produk, Deny memastikan barang yang dijual di toko (offline) tidak ada perbedaan dengan di online begitu juga dengan harga jualnya.

       “Justru di JM Shopping ada banyak promo sehingga untuk harganya bisa lebih murah dengan yang ada di toko, sedangkan untuk produknya tidak ada perbedaan,” jelasnya.

       Begitu juga dengan produk yang dijual juga selalu ada yang baru, salah satunya barang supermarket sudah tersedia di JM Shopping.

       “Salah satunya kue curah juga kita tawarkan di JM Shopping dan hasilnya banyak yang beli khususnya saat Ramadan lalu, mungkin konsumen malas antri jika beli di toko jadi lebih praktis beli di online,” lanjutnya.

       Selama lima bulan beroperasi, aksesoris wanita menjadi produk terlaris yang paling banyak dibeli oleh konsumen disusul mainan anak-anak dan perlengkapan rumah tangga seperti toples.

       Barang yang dibeli konsumen nantinya akan langsung diantarkan oleh pihak ketiga untuk jasa antarnya dengan melakukan minimal transaksi Rp10.000. (iam)

LEAVE A REPLY