Jiro Ramen Kini Ada Sushi

0
251

RADAR PALEMBANG – Jiro Ramen kembali membuka outlet  ke-4 dengan mengusung nama Jiro Ramen dan Sushi yang berlokasi di Jalan Mayor Ruslan Batubara No 5 Palembang. Outlet ke-4 ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan,  Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) 

“Yang membedakan Jiro dengan outlet-outlet sebelumnya adalah ekslusif di Jiro ke-4 ini ada sushi di mana outlet sebelumnya tidak ada,” tutur Valencia, pemilik Jiro Ramen saat peresmian, Selasa (19/1)

Menghadirkan konsep fushion sushi atau biasa disebut dengan kreatif sushi yang disesuaikan dengan selera masyarakat. Outlet ini juga menyediakan sushi tradisional dengan bahan-bahan utama yaitu fresh Salmon.

“Kita memadukan antara sushi kreatif dan tradisional dan kita sajikan dengan sushi stairs, jadi penampilan sushi menjadi lebih unik dan instagramable. Selain itu kita juga sudah menyesuaikan sushi ini dengan lidah masyarakat,” jelasnya.

Untuk menu terbaik dari Jiro Ramen dan Sushi yang buka mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB adalah Uramaki (volcano, salmon mentairoll dan baked salmon roll) dan juga ada beberapa varian sushi seperti temari,  nigiri,  gunkan,  inari,  dan lainnya yang dibanderol mulai dari harga Rp25.000 – Rp75.000.

Sementara Feby Deru dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi terhadap anak-anak muda yang tetap kreatif di masa pandemi.

“Saya bangga di masa pandemi ini bisa mengangkat kuliner walau bukan kuliner khas Sumsel namun cocok di lidah masyarakat. Selain itu bisa memperkerjakan masyarakat yang ada disini,  Karen di masa pandemi kita harus membangkitkan  kuliner,  UMKM,  kuliner dan kerajinan di Sumsel agar jangan sampai terpuruk,” ucapnya.

Ia juga berpesan, agar anak-anak muda tetap berusaha, semangat, terus belajar dan tidak putus asa.  Usaha itu dikatakannya tidak bisa langsung sukses. Menurut dia, lebih baik memulai usaha dari nol dan merangkak terus merangkak menuju kesuksesan.

“Daripada kita buka dengan gebyar luar biasa,  tapi kemudian tidak ada pengunjung. Lebih baik merangkak, jadi kita tahu apa kekurangan kita, kemudian jangan lupa minta pendapat dari pengunjung kira-kira apa yang kurang,” saran dia.

Diakui Feby, ia sangat menikmati sushi yang disuguhkan Jiro Ramen. Walau disebutkan Feby, ia dan ibu-ibu yang hadir merupakan produk tempo dulu, seiring berjalannya waktu, masyarakat terutama anak muda sekarang menyukai makanan seperti sushi.

“Kita harus mengikuti zaman, apa yang disukai masyarakat kita juga harus bisa menyesuaikan. Ternyata setelah dicoba di Jiro Ramen,  saya yang tadinya tidak suka sushi jadi suka karena rasanya enak dan cocok di lidah,” tutupnya.  (hen)

LEAVE A REPLY