Jialyka Maharani Konsen Potensi Pariwisata

0
523

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG, KEPERCAYAAN kepada Kota Palembang sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018 lalu, seharusnya dimaksimalkan. Dalam pengertian, harus lebih banyak lagi kegiatan mendatangkan masa ke kota Ampera dengan menargetkan mendatangkan wisatawan baru.

 

Kedatangan wisatawan ke kota dengan makanan khas pempek ini, tentu akan memberikan dampak positif. Bagaimana tidak, kedatangan turis, baik lolal (seputaran Sumsel), domestik (luar Sumsel) hingga mancanegara akan mendatangkan kegiatan pembelian.

Artinya, semakin banyak wisatawan yang datang tentu akan semakin banyak potensi uang belanja turis berputar di Sumatera Selatan. Hal ini digaungkan, tokoh muda inspiratif, Jialyka Maharani saat ditemui Radar Palembang, di rumahnya, Komplek Poligon, Kamis (25/10) siang.

Menurut Jialyka, ini juga yang menjadi konsen bagi dirinya dalam pengembangan ekonomi di Sumsel. “Saya juga konsen di dunia pariwisata, jadi Palembang ini merupakan kota internasional. Karena telah dipercaya sejumlah kegiatan olahraga bertaraf internasional,”jelas wanita cantik yang maju sebagai calon legislatif DPD RI dapil Sumsel ini.

Jialyka menambahkan, Palembang sebelumnya pernah dipercaya sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games, juga pernah menggelar SEA Games, hingga terkini, beberapa waktu lalu dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018 pada Agustus bersama DKI Jakarta.

Nah, sambung Jialyka, tuan rumah kegiatan internasional tersebut merupakan modal yang harus dimaksimalkan dalam pengembangan pertumbuhan ekonomi. Bagaimana bisa ? Karena, dengan ditunjukkan tuan rumah tersebut, nama Palembang sudah menggaung.

Tentu saja, tak hanya namanya saja menggaung. Kota Palembang harus meningkatkan industri yang terkait pengembangan kepariwisataan. “Kita harus bersama-sama dan terus menggali potensi (pariwisata,red) yang ada di Sumatera Selatan,”jelas Jialyka.

Seperti, kata Jialyka, kita mempunyai Sungai Musi, Jembatan Ampera, lalu ada Monpera dan lainnya. Kesemua objek tersebut, merupakan potensi wisata yang bisa terus dikembangkan. Tak lupa, Jialyka Maharani juga mengapresiasi langkah aktif dari para pemegang amanah di setiap pemerintah daerah di Sumatera Selatan dalam pengembangan sektor pariwisatanya.

Lalu, Sumatera Selatan yang terkenal akan Bumi Sriwijayanya ini, mempunyai modal kuat. Modalnya, bernama kebesaran nama Kerajaan Sriwijaya. “Sumsel ini terkenal dulunya merupakan pusat Kerajaan Sriwijaya, salah satu kerajaan terbesar di Indonesia,”tegas Jialyka Maharani.

Untuk itu, sangatlah optimis, jika Sumatera Selatan nantinya akan mampu menjadi terus unggul karena dukungan latar belakang, mulai dari potensi wisata alam hingga nama besar kerajaan besar masa lampau. “Kita semua, mari bersama-sama mengembalikan kejayaan Sriwijaya di masa lampau,”ujar dia. (dav)

LEAVE A REPLY