Jelang Tahun Ajaran Baru Face Shield Banyak Diburu

0
236

RADAR PALEMBANG – Memasuki tahun ajaran baru di tengah pandemi COVID-19, face shield (pelindung wajah) banyak diburu orangtua siswa sebagai pelindung bagi siswa ketika mengikuti proses belajar  Juli mendatang. Hal ini tentu saja menjadi peluang bisnis bagi pengrajin face shield termasuk bagi Anita Elnia.

Pemilik brand  Elnia Collection jeli melirik peluang tersebut. Wanita yang berprofesi sebagai penjahit ini, segera banting stir menjalani usaha pembuatan face shield sejak dua bulan lalu.

“Sejak pandemi COVID-19 pesanan jahitan mulai sepi, banyak juga yang cancel jahitan. Akhirnya beralih bikin face shield karena ini peluang yang sangat menjanjikan dan  banyak diburu jelang tahun ajaran baru ini,” tuturnya saat dihubungi, Rabu (24/6).

Anita mengaku sudah mendapatkan banyak pesanan dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Palembang dengan sistem custom. Dalam sehari dirinya  membuat pesanan sebanyak 2 – 3 lusin dengan waktu kurang dari 10 menit untuk pembuatan satu face shield.

Face Shield yang terbuat dari bahan mika dengan ketebalan 0,4 mm ini dijual seharga Rp15.000 per pieces, baik itu untuk dewasa maupun anak-anak. Khusus anak di bawah usia 12 tahun, dijual seharga Rp12.000 per pieces.

“Pelanggan juga bisa memesan face shield dengan mencantumkan nama dengan harga yang sama,” ucapnya.

Tak hanya melayani pemesanan sekolah saja, Anita juga menerima pesanan dari instansi pemerintah, perbankan, bahkan pribadi. (hen)

LEAVE A REPLY