Jangan Lupakan Rakyat Kecil

0
158

PKS Tempatkan 3 Wakilnya di DPRD Pali

RADAR PALEMBANG- Pasca penetapan dan pengumuman perolehan kursi Partai politik dan calon legislatif terpilih melalui rapat pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diketahui bahwa perolehan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) PALI melonjak.

Bahkan perolehan kursi pun, PKS menempatkan tiga wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI periode 2019-2024, karena dibanding periode sebelumnya yang hanya memperoleh satu kursi.

“PKS mengucapkan terimakasih kepada masyarakat PALI yang telah menitipkan amanhnya ke kader-kader terbaik PKS,” ucap Kuyung Rizal, Ketua DPD PKS Kabupaten PALI, Selasa (13/8).

Diakui Kuyung Rizal bahwa untuk Pemilu tahun 2019, PKS lebihi target, dimana target Musda PKS PALI 2015 yang lalu 10 %, dan fakta kita bisa hampir 12 %. “Kita berharap para caleg PKS terpilih harus banyak melihat ke bawah, rakyat kecil dan tidak melupakan suara Caleg yang belum terpilih. Karena semua kader, rakyat dan Caleg memiliki peran yang signifikan atas keterpilihan mereka,” harap Kuyung.

Disamping itu, Kuyung menitip pesan agar seluruh kader terpilih untuk tetap menjaga moralitas dan akhlak yang baik. “Mereka (Caleg terpilih) cerminan dan tuntunan dalam masyarakat. Kita mengalami degradasi moral dan akhlak, kewajiban mereka untuk hadir memberikan contoh ke masyarakat,” pesannya.

Terpisah, Apias, Caleg terpilih dari PKS Dapil 3 menyatakan bahwa dirinya siap taat aturan partai dan bakal pegang teguh amanah yang dititipkan masyarakat. “Saya juga tidak akan lupa terhadap jasa kawan-kawan sesama Caleg yang belum beruntung, sebab suara yang diperoleh kawan-kawan yang bisa menghantarkan saya duduk jadi dewan. Saya juga bakal serap dan sampaikan aspirasi masyarakat serta membantu memecahkan permasalahan sesuai tupoksi dewan,” ujar Apias yang tercatat sebagai Caleg terpilih dengan usia termuda.

Sebelumnya diketahui pada Senin (12/8), KPUD PALI telah menetapkan 25 Caleg terpilih, tiga diantaranya dari PKS, yakni dari Dapil 1, atas nama Safirin, Dapil 2 Edi Eka Puryadi dan Dapil 3 Apias. (**/whr)

LEAVE A REPLY