Jalin Kemitraan Dengan Berbagai Pihak

0
848
Jpeg

 

Inspirasi Women
Dwi Brilyani Sandy, S Farm Apt

Masih rendahnya kesadaran perusahaan dan badan usaha untuk mendaftarkan karyawannya sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, tidak membuat Dwi Brilyani Sandy SFarm Apt menjadi patah semangat. Justru sebaliknya, kondisi ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus melakukan sosialisasi kepada seluruh perusahaan dan badan usaha yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Wanita yang menjabat sebagai Kepala Layanan Operasional BPJS Kesehatan Kabupaten OKU Timur ini mengakui, jika sangat sulit untuk meyakinkan perusahaan agar mendaftarkan karyawannya dalam keikutsertaan sebagai peserta BPJS Kesehatan. “ Kita terus lakukan sosialisasi dan pendekatan kepada perusahaan- perusahaan yang karyawannya belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Kita juga berikan gambaran mengenai manfaat bagi perusahaan dan karyawannya jika sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, istri dari Mohamad Irfandi SE ini juga mengaku, lembaga yang dipimpinnya ini terus memberikan kemudahan bagi peserta BPJS Kesehatan. Salah satunya dengan mempermudah channel pembayaran yang bisa dilakukan melalui perbankan seperti BNI, BRI dan Bank Mandiri. “Bahkan pembayaran iuran peserta juga bisa dilakukan di minimarket seperti Indomaret dan Alfa Mart yang tersebar hampir diseluruh wilayah di OKU Timur,” ungkap ibu dari Mohamad Hanif Althafurahman dan Mohamad Ihsan Alsyazani.

Langkah lain yang dilakukan adalah dengan melakukan Kemitraan bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kantor Pelayanan Terpadu OKU Timur serta dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Martapura. “Kita terus berusaha agar seluruh pegawai dan karyawan yang ada di OKU Timur bisa terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Sementara untuk masyarakat umum yang mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan cukup tinggi,” ucap Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.(awa)
 

LEAVE A REPLY