Jaga Iman para Lansia, Rumah Zakat adakan Ramah Lansia

0
119

 

RADAR PALEMBANG, Relawan Rumah Zakat Bersama IRMA Al Barokah kembali menggelar pengajian lansia dalam Program Ramah Lansia di desa talang balai baru I dusun II Kecamatan tanjung raja kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan. Kegiatan ini diisi oleh Ustad Nur Hasan, S.Ag.,M.Ag yang juga merupakan dosen Agama di Universitas Sriwijaya. Sebelum memulai ceramahnya, anggota pengajian ramah Lansia mengaji Al Qur’an secara bergiliran Minggu (18/10).
Tema pengajian Ramah Lansia yang diusung kali ini adalah “Ibadah sesuai tuntunan Nabi”. Dalam ceramahnya Ustad Nur Hasan menghimbau agar kita paham hakikat ibadah yang kita kerjakan, jangan sembarang sholat yang penting kewajiban terlaksana. Jika kita paham apa yang kita kerjakan, Insyaallah akan memberikan dampak positif dalam perubahan hidup kita.
“Membaca Alfatihah dalam solat itu wajib hukumnya, begitu juga tuma’ninah dalam tiap gerakan solat, wajib ada, jadi solat tidak tergesa-gesa” Tambah Ustad Nur Hasan.
“Alhamdulillah, hari ini banyak ilmu yang saya dapat, terimakasih rumah zakat” Ujar Umroh (74 th) salah satu peserta.(rel)

LEAVE A REPLY