IZI Sumsel Bantu Pelunasan SPP Siswa Kurang Mampu

0
400

RADAR PALEMBANG – Tahun ajaran baru merupakan awal dimulainya kembali aktivitas pembelajaran. Namun di tengah kondisi pandemi Covid-19, banyak orang tua siswa mengalami kesulitan bahkan menunggak pembayaran SPP kepada pihak sekolah

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumsel menyalurkan bantuan berupa pelunasan SPP bagi siswa terpilih.

“Kita mencari siswa yang mengalami kendala dalam hal pelunasan SPP, mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi dengan kriteria yang sudah ditentukan,” tutur Arianto, perwakilan IZI Sumsel, Jumat (7/8).

Diterangkan Arianto, salah satu kriteria siswa yang dipilih untuk menerima bantuan pelunasan SPP adalah siswa yang benar-benar berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Alhamdulillah, tahun ajaran baru ini sudah ada beberapa siswa yang mendapatkan bantuan  pelunasan SPP dari IZI Sumsel,” ucapnya.

Arianto juga mengungkapkan rasa syukur karena masih banyak dermawan yang mau bergotong royong untuk  membantu memberikan keringanan kepada siswa yang masih mempunyai semangat belajar meraih cita-cita.

Sementara Rusdianto, salah satu siswa penerima bantuan dari SMK Bakti Ibu 3 mengucapkan banyak terima kasih kepada IZI Sumsel yang telah membantu iuran wajib sekolah.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan para donatur dan tim IZI Sumsel, bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya dan teman-teman yang lain,” ujarnya.

Selama pandemi,  siswa jurusan Teknik Sepeda Motor ini sering datang ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran dkarenakan ia tak memiliki handphone sebagai alat penunjang untuk belajar online. Walau terkendala tunggakan SPP yang belum mampu ia lunasi, Rusdianto tetap semangat datang ke sekolah untuk mengikuti pelajaran.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Bakti Ibu 3, Hj Oktarini M.Si mengatakan, pihaknya tetap memberi dukungan dengan memperbolehkan Rusdianto belajar. Menurutnya, hal yang terpenting adalah, Rusdianto memiliki semangat belajar dan tentunya berkomunikasi dengan para guru, pihak sekolah juga akan selalu mendukung siswa untuk belajar dan menciptakan akhlak yang baik.

“Terima kasih banyak, kami dari SMK Bakti Ibu 3 merasa sangat senang dan bahagia khususnya kepada anak kami yang telah mendapatkan bantuan untuk iuran wajib yang tertunggak, dan ini juga baru pertama kalinya kami mendapatkan bantuan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi anak kami. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan seluruh tim IZI sumsel,” tutupnya. (hen)

LEAVE A REPLY