Insya Allah, 40 Guru Ngaji Berangkat Umroh

0
64
Pelepasan rombongan Ustadz dan Ustadzah Pagaralam berangkat Umroh

RADAR PALEMBANG – Janji program Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH yang sempat tertunda akan kembali diwujudkan. Tahun ini Pemerintah Kota Pagaralam akan memberangkatkan sebanyak 40 ustadz dan ustadzah se-Kota Pagaralam umroh gratis ke tanah suci.

Kak Pian mengatakan, program ini dalam rangka meningkatkan motivasi seluruh Ustadz dan ustadzah untuk mengajar mengaji, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mengangarkan berangkat umroh gratis. “Insya Allah, tahun ini akan kita berangkatkan umroh gratis, jika Pemerintah Arab Saudi membuka kembali pintu masuk untuk pelaksanaan umroh dan haji,” terangnya seraya mengajak, semua masyarakat berdoa bersama meminta kepada Allah SWT supaya pandemi covid-19 segera berakhir.

Tahun lalu sebutnya sebanyak 10 guru ngaji batal berangkat umroh, namun tahun ini akan lipatgandakan jumlahnya menjadi 40 orang dan dibagi menjadi dua gelombang keberangkatan. Tiap gelombang ada sebanyak 20 orang. “Agar tidak salah paham dan tidak ngomong dibelakang, serta memenuhi prinsip keadilan, kita lakukan pengundian berangkat umroh gratis bagi ustadz dan ustadzah di Pagaralam ini,” katanya.

Sambung Kak Pian, 40 orang yang diberangkatkan umroh gratis dari lima kecamatan di Kota Pagaralam, harus memenuhi sejumlah keriteria, diantaranya ustadz dan ustadzah ini telah dua tahun mengajar dan sudah mempunyai surat keputusan (SK) dari Walikota, serta aktif dan ini dibuktikan langsung oleh tim monitoring. “Mudah-mudahan dengan adanya umroh gratis ini, seluruh ustadz dan ustadzah di Pagaralam terus termotivasi dan lebih giat dan rajin mengajar ngaji kepada masyarakat,” harapnya. (edi)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY