Ini lho, Penyebab Banjir di Perumahan Bumi Sako Damai

0
318

 

RADAR PALEMBANG, Perumahan Bumi Sako Damai (BSD) Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Palembang selalu banjir walau hanya hujan satu jam, apalagi kalau seharian. Seperti yang terjadi pada Minggu 18 Januari lalu dimana hujan dari tengah malam hingga pagi.

Hal ini membuat hampir seluruh jalan diperumahan yang memiliki 500 KK ini terendam. Tidak hanya jalan beberapa rumah juga ikut terendam.

“Beginilah mas, kondisi perumahan BSD selalu banjir jika hujan deras dan lama, ” ungkap Agus ketua RT 99 kepada radar pembang saat menelusuri penyebab banjir di perumahan Bumi Sako Damai, kemarin.

Menurut Agus, ada beberapa penyebab banjir di perumahan Bumi Sako Damai ini. Pertama 400 meter kanal dibelakang perumahan Sako Vilage dipenuhi eceng gondok.
“Banyak sekali mas eceng gondoknya penuh disepanjang kanal tersebut, ” ungkapnya.

Penyebab kedua kanal di jalan Lebak Murni kecil, dangkal dan tertutup semak belukar sehingga air tidak mengalir. “Ini kita harapkan bantuan pemerintah untuk melebarkannya dan mengeruk kanal yang sudah dangkal, ” ucapnya.
Ketiga ada beberapa gorong gorong yang kecil yang membuat aliran air tak lancar menuju ke sungai. “Mudah mudahan pemerintah kota Palembang memperhatikan hal ini. Sehingga 500 KK warga di perumahan BSD tidak banjir lagi, “harapnya.(sep)

LEAVE A REPLY