Imbas Corona Rute Penerbangan Singapura dan Kuala Lumpur Turun 20 Persen

0
309

 

RADAR PALEMBANG, Imbas virus Corona yang melanda dunia saat ini, membuat rute penerbangan dari Singapura dan Kuala lumpur di bulan Februari mengalami penurunan hingga 20 persen.
Hal ini diungkapkan oleh Eksekutif General Manager (EGM), Bandara SMB II Palembang, Fahrozi usai silaturahmi bersama media di Skybridge Lantai 2, Bandara internasional SMB II Palembang, Jumat, (14/2/2020).
Menurut Fahrozi, penurunan ini bila dibandingkan penerbangan tahun 2019 yang lalu yang rata-rata antara 140 hingga 180 penumpang setiap maskapai penerbangan. “Tahun ini turun diperkirakan 20 persen,”katanya.
Sementara itu, dahsyatnya dampak dari virus Corona membuat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II memberlakukan Kartu pemeriksaan kesehatan Health Alert Card (HAC)
bagi penumpang dan awak kabin sejak 7 Januari 2020 yang lalu.
“Jika dalam pemeriksaan kesehatan ada penumpang yang terindikasi gejala virus corona maka harus kembali di cek di pusat kesehatan terdekat dan di cek ulang 14 hari kedepannya,”ungkap Koordinator Wilayah (Korwil) Korwil KKP SMB II, Dr F. Arya Hidayat .
Menurut Arya, sejak diberlakukannya HAC ada 10 penumpang yang berstatus pemantauan,ke sepuluh orang tersebut WNI mahasiswa asal Palembang dan Muba.“Semua sudah ditangani dinas kesehatan terdekat dan sebagian sudah lewat masa 14 hari yang disarankan,”katanya.
.(sep)

LEAVE A REPLY