Ilyas – Endang Tidak Lakukan Kampanye

0
70

RADAR PALEMBANG – Karena didiskualifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir maka asangan Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak tidak melakukan kampanye.  Ini untuk mematuhi aturan yang berlaku, karena paslon ini didiskualifikasi oleh KPU.

Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rinaldi yang merupakan partai pengusung pasangan Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak mengatakan,  pihaknya akan mematuhi aturan KPU terkait larangan kampanye bagi calon nomor urut 2 pasca didiskualifikasi.

“Kita patuhi aturan KPU soal larangan kampanye, daripada nanti menimbulkan masalah baru,” ujar Yudha, Kemarin  (15/10)

Saat ini, lanjut Yudha tim kuasa hukum telah mengajukan gugatan ke MA untuk menggugat putusan KPU Ogan Ilir yang telah mendiskualifikasi pasangan Ilyas – Endang. “Tim hukum sudah bergerak mengajukan gugatan ke MA, itulah langkah yang kami tempuh saat ini,” katanya.

Langkah tersebut diambil setelah sejumlah pengurus DPD PDIP Sumsel terjun langsung dan menggelar rapat di DPC PDIP Ogan Ilir. Lebih lanjut, karena tenggat waktu tiga hari untuk mengajukan gugatan ke MA, maka dari itu tim hukum langsung bergerak cepat.

“Kemarin pengurus DPD yang mendatangi DPC, hasilnya kita tempuh jalur hukum dengan mengajukan gugatan ke MA,” ujar Yudha.

Mantan anggota DPRD Sumsel, mengatakan pihaknya optimistis jika gugatan yang dilayangkan ke MA akan dikabulkan sehingga pasangan Ilyas – Endang tetap menjadi kontestan pilkada Ogan Ilir.

“Pokoknya kita optimis gugatan di MA dikabulkan, tim hukum telah menyiapkan alat bukti dan sanggahan,” ujarnya tanpa merinci berkas sanggahan yang disiapkan pada persidangan di MA. (zar)

 

 

LEAVE A REPLY