Ide Raffi Ahmad, Timnas Indonesia Bersiap Melawan Selebritis FC

0
127

RADAR PALEMBANG – Presenter Raffi Ahmad turut serta dalam kampanye menonton Piala Menpora 2021 di rumah saja. Selain sosialisasi, Raffi juga berniat mengadakan laga amal antara Selebritis FC melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Kemudian nanti juga akan ada donasi yang diserahkan kepada PSSI dan Menpora agar didistribusikan kepada teman-teman atlet yang membutuhkan,” ujar Raffi Ahmad di Gedung Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (24/2).

Raffi didampingi pemain Persita Tangerang, Hamka Hamzah datang menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Pada pertemuan tersebut juga diikuti oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto.

Pada pertemuan itulah akhirnya Menpora dan PSSI, sepakat dengan ide yang diwacanakan oleh Raffi. “Nanti ada pertandingan persahabatan komunitas mereka (Selebritis FC) melawan beberapa tim. Ini juga sebagai laga charity bagi atlet terdampak Covid-19,” kata Amali.

Beredar kabar lawan nantinya PSSI akan menurunkan Timnas Indonesia U-22 untuk melawan Selebritis FC. “Soal lawan, teknisnya ada di PSSI. Akan tetapi, saya juga diminta bermain. Rencananya pertandingan berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno,” lanjut Menpora.

Rencana ini mendapat sambutan positif dari PSSI. Mereka membutuhkan suara dari seluruh lapisan masyarakat untuk menyampaikan kampanye menonton sepak bola di rumah saja selama pandemi Covid-19.

“PSSI tentu senang sekali. Seperti yang disampaikan Pak Menpora, kami membutuhkan semua lapisan masyarakat sadar bahwa izin untuk liga dimulai dari turnamen pramusim Piala Menpora. Kami berharap semua bisa menahan diri dan menonton pertandingan di rumah saja,” kata Waketum PSSI, Iwan.

Selain melawan Selebritis FC, PSSI juga sudah menjadwalkan sejumlah agenda ujicoba untuk Timnas Indonesia. Rencananya pada awal Maret skuad besutan Shin Tae-yong akan melakukan dua pertandingan melawan klub Liga 1.

Timnas Indonesia akan melawan Bhayangkara Solo FC pada tanggal 3 Maret dan dua hari kemudian giliran menantang Bali United. “Dua laga ujicoba itu akan dipertandingkan di Jakarta,” ungkap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga ujicoba menjadi penting,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hampir satu bulan melawan pemusatan latihan di Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu menggenjot fisik para pemain Timnas Indonesia. Setiap minggunya intensitas latihan terus meningkat. Hingga kondisi pemain mulai semakin membaik.

Setelah melakukan serangkaian latihan dan laga ujicoba. Para pemain Timnas Indonesia akan langsung dikembalikan ke klubnya masing-masing. Para pemain juga akan mempersiapkan diri bersama klub untuk menghadapi Piala Menpora. (vyt/fin)

 

LEAVE A REPLY