Ide Muncul dari Hobi Belanja Baju

0
353
Bunda Emy Owner Rumah Butik Emy bersama putrinya dan model yang memakai baju rancangannya

Kiat Sukses Bunda Emy Owner Rumah Butik Emy

RADAR PALEMBANG – Helmi atau yang biasa disapa bunda Emy pemilik Rumah Butik Emy adalah salah satu desainer terkenal di kota Palembang yang khusus mengangkat songket, jumputan dan blongket (blongsong songket) dalam rancangannya.

Wanita kelahiran Rejang Lebong, 20 Desember 1978 ini sering diundang untuk mengadakan pameran di beberapa kota di Indonesia bahkan diundang untuk mengadakan fashion show di Amerika Serikat.

Bermula dari hobi belanja baju dan mengikuti tren fashion, Emy mulai mempunyai ide untuk merancang baju sendiri. Walau tidak menjahit sendiri rancangannya, wanita lulusan Sarjana Hukum Universitas Muhamadiyah ini mempunyai langganan penjahit untuk menjahit hasil rancangan desainnya.

“Teman bunda yang pertama berkomentar adalah teman sepermainan dari kecil, dia suka model baju yang bunda buat, terus meminta bunda buatkan juga baju yang seperti bunda kenakan,” ujarnya, Selasa (13/8).

Awalnya bunda Emy berjualan hanya untuk teman-teman di sekitar rumah, kemudian mulai menawarkan kepada teman yang anaknya sekolah di tempat yang sama mulai SD, SMP dan SMA. Sambil menunggu anak pulang sekolah bunda menyempatkan berjualan dari mobil.

Seiring waktu, wanita yang mempunyai dua putri cantik ini berfikir untuk membuka butik. Akhirnya pada tahun 2015 istri dari Herry SE, seorang wiraswasta yang berkecimpung di bisnis perlengkapan pernikahan ini membuka Rumah Butik Emy yang berlokasi di Jalan Rama Raya Komplek Villa Gardena 2 Blok L No 11 KM 11, Palembang setelah pulang menunaikan ibadah haji.

“Setelah membuka butik, bunda mulai mempunyai keinginan untuk mengadakan fashion show. Kebetulan ada teman yang namanya Ria, Notaris yang suaminya seorang Dokter nawarin bunda untuk mengisi fashion show di kegiatan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) tahun 2017,” paparnya.

Di tahun yang sama bunda mulai bergabung di Palembang Fashion Week yang diselenggarakan oleh Palembang Icon. Dimana para desainer dari dalam maupun luar kota menampilkan hasil rancangan mereka di ajang yang cukup bergengsi itu.

Bunda mengaku perjalanan karirnya seperti tangga, dimulai dari bawah hanya dengan 3 penjahit hingga sekarang mempunyai 15 penjahit yang ada di Palembang, Tasik, dan Bandung. Belum lagi pelanggan Rumah Butik Emy bertebaran hingga ke luar kota bahkan ke luar negeri.

“Yang pasti kita harus semangat, tidak putus asa, dan selalu percaya Allah akan selalu memberikan rezeki. Alhamdulillah, sekarang penghasilan bunda di bazar-bazar yang ada di mal bisa lebih dari 15 juta sehari. Walau perlahan tapi bunda banyak mendapatkan kemudahan, banyak teman-teman yang membantu termasuk media, sehingga Rumah Butik Emy banyak dikenal orang,” tambahnya.

Setelah sukses membuka cabang di PTC Mal juga menggelar pameran setiap bulannya di berbagai kota dan acapkali diundang untuk mengadakan fashion show dari berbagai instansi dan perusahaan, kini wanita cantik yang lahir dari pasangan Rosdiana dan Nusirwan ini memperluas bisnisnya dengan membuka L2 Syar’i, yang diambil dari nama dua putri cantiknya Lulu dan Lala. L2 Syar’i khusus menjual baju-baju syar’i yang sedang tren saat ini.(hen)

LEAVE A REPLY