Ibu-ibu Inginkan Bupati Muara Enim Perempuan

0
14406
Shinta : Prioritas Tiga Program Utama
RADARPALEMBANG- Pada kampanye hari ketiga, pasangan Shinta-Syuryadi melaksanakan kampanye di Kecamatan Rambang Dangku tepatnya di 4 desa yakni Desa Tebat Agung, Desa Lubuk Raman, Desa Trans Air Limau, dan Desa Desa Gunung Raja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim.
Di setiap desa, DR Hj Shinta Paramita Sari, SH, MHum bakal calon Bupati Muara Enim periode 2018-2023 pada setiap kampanye dihadiri ratusan ibu-ibu dan relawan Shinta Syuryadi di masing-masing desa. Tim Kerja Pemenangan, Yones Tober mengatakan bahwa pada hari ke-3 kampanye, dilaksanakan kampanye di desa-desa dalam Kecamatan Rambang Dangku. “Tahun 2018 di Muara Enim merupakan waktunya ibu-ibu menentukan pilihan karena mata pilihnya 51 persen perempuan dan laki-laki 49 persen,” ungkap Yones, Senin kemarin(19/2).
Dikatakan Yones, bahwa pada Pilkada kali ini ada 3 keunikan sejarah pilkada di Kabupaten Muara Enim yakni baru pertama kali kaum perempuan calon Bupati, baru pertama kali Cawabup Muara Enim yang hafiz qur’an serta baru pertama kali pencalonan independen di Kabupaten Muara Enim.
Calon Bupati Muara Enim nomor urut 3, DR Hj Shinta Paramita Sari, SH, MHum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas diterimanya masyarakat dan duduk bersama mendengarkan keluhan masyarakat. “Atas dukungan KTP dan dukungan masyarakat dan saya bisa duduk sebagai calon Bupati. Pada pencalonan kami ada 34 program unggulan yang akan dikerjakan jika terpilih dan terdiri dari tiga program utama yakni peningkatan kesejahteraaan, peningkatan pendidikan dan peningkatan kesehatan. “Hak pilih dan memilih adalah hak warga negara. Termasuk ibu-ibu punya hak dan kebebasan untuk memilih,” jelas Shinta.
Dikatakan Shinta, dirinya selaku calon kandidat pada Pilkada Muara Enim menghimbau agar menjauhi politik uang dan tolak politik uang. “Nantinya banyak yang akan menawarkan jasa pemberian uang untuk memilih. Untuk itu saya menghimbau masyarakat dan ibu-ibu untuk menjauhi politik uang karena itu jelas ada pidananya,”jelasnya.
 
Sekretaris Tim Kerja Pemenangan Shinta-Syuryadi, ustad Firdaus menyebutkan ada program-program yang ditawarkan diantaranya 1 desa 1 hafiz quran, 8000 bedah rumah, 10 ribu kartu subsidi belanja, 5000 KWH gratis dan 1 desa 1 produk unggulan desa. 
 
Tokoh Masyarakat setempat, AM Firdaus yang menyebutkan bahwa dirinya lahir di Desa Banuayu Kecamatan Rambang Dangku dan selama mengabdi sebagai PNS di Kabupaten Muara Enim belum pernah ada selama 30 tahun terakhir yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati dari tokoh perempuan. ” Tahun 2018 ini kebetulan ada wanita yang sanggup mencalonkan diri dan ingat untuk mencoblos pada tanggal 27 Juni 2018, kita rame coblos Shinta-Syuryadi nomor urut 3,” pungkasnya.
 
Sementara, Calon Wakil Bupati Muara Enim nomor urut 3, Syuryadi Amirudin, SE, MSh pada hari ketiga melakukan kampanye di Kecamatan Lubai Ulu sesuai jadwal. “Pak Ustad Syuryadi melakukan kampanye dialogis di Desa Lecah, Desa Prabumenang dan Desa Sumber Asri,” jelas Umam Pajri, salah satu timses Shinta-Syuryadi setempat.(yan)

LEAVE A REPLY