I Wayan Darmawan: KMHDI Fokus Meningkatkan Kualitas SDM 

0
1305

RADAR PALEMBANG,  Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan terus dilakukan, tugas ini tentu menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarat. Peran generasi muda menjadi harapan bagi masa depan daerah untuk dapat mengejar ketertinggalan saat ini. Pemuda yang kreaif dan mampu memberikan inovasi dalam semua lapisan masyarakat adalah solusi yang tepat untuk mengurangi pengangguran di usia produktif, salah satunya dengan mampu memanfaatkan teknologi dan menciptakan lapangan kerja.
PD KMHDI SUMSEL sebagai organisasi mahasiswa yang fokus dalam pengkaderan memiliki tanggungjawab yang sama dalam pembangunan daerah di Sumatera Selatan. Program yang dilakukan KMHDI untuk meningkatkan kualitas SDM generasi muda Hindu salah satunya melalui seminar wirausaha dalam bingkai digital yang dilaksanakan bertepatan dengan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) PD KMHDI SUMSEL. Perkembangan teknologi yang terus berkembang pesat membuat KMHDI sebagai wadah pemersatu mahasiswa Hindu harus mampu bersaing dan membaca situasi yang berkembang saat ini, tantangan Sumatera Selatan saat ini adalah keterbatasan SDM yang memiliki skill dan berdayasaing.
Seminar wirausaha digital yang dilaksanakan di Pura Agung Sriwijaya dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Sumatera Selatan, Dengan mengundang pemateri bapak Feriansyah, M.Kom yang merupakan seorang Dosen di Universitas Bina Darma  sekaligus praktisi yang tergabung dalam team berguru.id yang aktif di youtub dan pengembangan teknologi. Team berguru.id di isi oleh anak-anak muda yang notabene adalah mahasiswa. Melihat perkembangan dunia hari ini, pemanfaatan teknologi dalam dunia usaha sangat penting sehingga harus terus dikembangkan kepada anak-anak muda di Sumatera Selatan.
Panitia pelaksana, Kadek Nera menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat pemuda dan mahasiswa dalam dunia wirausaha digital, sehingga mahasiswa tidak hanya berorientasi pada mencari pekerjaan. Sedangkan menurut I Wayan Darmawan ketua PD KMHDI SUMSEL “tantangan kita hari ini adalah keterbatasan SDM yang siap menghadapi perkembangan teknologi, sehingga KMHDI harus mampu menyiapkan kader-kadernya yang mampu memanfaatkan teknologi dengan baik”. Memalui Rapat Koordinasi Daerah KMHDI SUMSEL kedepan akan fokus untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga siap untuk berkontribusi dalam membangun daerah Sumatera Selatan (Kamis 13/06/2019).(rel)

LEAVE A REPLY