HUT TNI ke-74, Kodam II/Sriwijaya Gowes Bareng Masyarakat

0
374

 

RADARPALEMBANG – Dalam rangka menyambut HUT TNI 74, Kodam II/Sriwijaya menyelenggarakan kegiatan gowes bareng TNI AD,TNI AL,TNI AU, POLRI dan masyarakat umum komunitas sepeda seluruh kota Palembang pada Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan gowes ini mengambil start dan finish di Markas Jasdam II/Swj di km 9 Palembang. Dalam kegiatan gowes bareng kali ini memperlombakan 2 jenis rute yang ditempuh. Untuk jarak yang dekat menempuh rute sejauh 16 km, sedangkan untuk rute yang jauh dengan jarak tempuh sejauh 25 km.

Kegiatan start dibuka oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP, MHum. Setelah start dilepas oleh Pangdam, sekitar 3.000-an warga yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat pencinta sepeda santai meramaikan jalanan protokol Palembang.

Dengan menyusuri jalan Jalan Jendral Sudirman sampai simpang Polda belok ke kiri menuju Under Pass Kenten, Jalan Baru Bandara dan kenbali menuju finis ke Majasdam II/Swj Untuk rute yang Jauh (25 Km).

Sedangkan untuk rute yang dekat melintasi Jalan Jendral Sudirman, belok kiri menuju daerah Suka Bangun II, menembus ke Indo Grosir dan ke Jalan Baru Bandara serta Finis di Majasdam II/Swj.

Pangdam II/Swj, Mayor Jenderal TNI Irwan SIP ,M Hum yang juga penggemar olah raga sepeda, sebelum start tadi mengatakan, kegiatan gowes yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hut TNI ke-74.

“Mari kita bersepeda dengan penuh semangat dan gembira, selain sehat, murah, ramah lingkungan, bersepeda juga merupakan salah satu dari unsur pembinaan mental dan fisik, serta sekaligus sebagai sarana rekreasi bersama yang bertujuan untuk ajang silaturahmi, berkumpul dan untuk memasyarakatkan olah raga bersepeda,”ujarnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan gowes bersama ini, diharapkan terciptanya suasana keharmonisan dan kedekatan serta kerja sama yang baik antara TNI/Polri dengan seluruh masyarakat Sumatera Selatan.

Sesuai dengan Tema HUT TNI kali ini yaitu, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. “Profesionalitas prajurit akan dapat tercapai dengan didukung kesehatan yang prima,” tambahnya.

Setelah tiba di garis finish, peserta gowes bereng ini akan disambut dengan pengundian ratusan dorprize dimulai dari 5 buah sepeda motor, kulkas, sepeda, perlengkapan rumah tangga berupa rice cooker, dispenser, blender, hand phone, jam tangan serta voucer hp. (dav)

LEAVE A REPLY