HUT Dewi Kwan Im Dirayakan 3 Kali Setahun

0
393

+ 17 Oktober Kelenteng Chandra Nadi

RADAR PALEMBANG- Kelenteng Chandra Nadi 10 Ulu Palembang Kamis (17/10) atau Kao Gwee Cap Kao (tanggal 19 bulan 9 penanggalan lunar) akan merayakan HUT dewi Kwan Im.
Humas Kelenteng Chandra Nadi Harun mengatakan, dalam perayaan HUT dewi Kwan Im nanti umat biasanya akan silih berganti melakukan ritual sembahyang. “Pengurus kelenteng sendiri akan melakukan ritual sembahyang pada pukul 00.00 wib.,”ujarnya.
Harun menjelaskan, HUT dewi Kwan Im dalam satu tahun di kelenteng ini dirayakan sebanyak tiga kali. Pertama, kelahiran Dewi Kwan Im. Kedua Dewi Kwan Im mencapai kesempurnaan , tanggal 19 bulan 6 penanggalan lunar. Ketiga Dewi Kwan Im meninggalkan keduniawian menuju alam Bodhisattva yang digelar pada tanggal 19 bulan 9 penanggalan lunar. “Kali ini dewi Kwan im meninggalkan keduniawian menuju alam Bodhisattva ,”jelasnya.
Harun menceritakan, kalau kelenteng ini merupakan salah satu kelenteng tertua di Palembang. “Karena kelenteng tertua jadi saat perayaan HUT dewa Kwan Im umat yang hadir akan sangat ramai,”ucapnya.
Harun menambahkan, untuk menghibur umat panitia penyelenggara biasanya menyediakan orgen tunggal, badut dan atraksi barongsai. “Tidak hanya itu, dilingkungan kelenteng juga dinyalakan ribuan lampion sehingga jika malam terlihat terang benderang,”jelasnya.(sep)

LEAVE A REPLY