Husin Yazid: Saya Sudah Lama Bergerak

0
691

husinRUMAH ASPIRASI OI – Husin Yazid, bakal calon bupai Ogan Ilir tak mempermasalahkan pendapat yang menilai peluang calon independen kecil dalam pilkada. Apalagi ia sudah bergerak sejak awal 2014 lalu.

Pembina Rumah Aspirasi Ogan Ilir (Rumah Aspira OI) ini mengatakan, ia turun ke Ogan Ilir bukan jelang pemilukada kali ini saja. Meskipun berkediaman di Jakarta ia sangat serin pulang ke tanah kelahirannya meski bukan untuk kepentingan pemilukada.  “Kalau pun ke Ogan Ilir, biasanya bersama tim untuk kepentingan pemilukada guburnur, pemilu legislatif. Jadi kalau dihitung-hitung ya sejak 2007 sudah turun.”

Nah, berawal dari sanalah ia sering mendengar aspirasi masyarakat Sumsel, termasuk Ogan Ilir, mengenai keinginan mereka. Harapan mereka mau diapakan Ogan Ilir. Ditambah, pasca pemilukada gubernur 2013, ia sering ke Ogan Ilir karena kangen dengan kampung halaman dan menggelar diskusi dengan berbagagai pihak, termasuk Unsri.

Dari sana ia bertemu dengan berbagai kalangan dan tokoh. Ia mendapat masukan dan harapan Ogan Ilir. Nah, dari sana pula banyak masyarakat yang mendorong agar maju pada pemilukda Ogan Ilir.

Ia sebenarnya tak menargetkan bila kemudian maju dan bertarung.  Tetapi dorongan dan dukungan dari berbagai kalangan semakin menguat. Dari sinilah ia kemudian memutuskan untuk maju, tanpa memikirkan harus dari partai apa nanti.

Nah, realitas politik terus berkembang yang membuat ia memutuskan “harus” maju dari jalur independen. “Makanya saya menyebut melalui double track. Berdiskusi dan bertemu tokoh partai tetap dilakukan, tanpa mengabaikan jalur independen. Jadi kalau saya main-main, tidak mungkin bisa dapat 39.000 KTP.”(tim)

LEAVE A REPLY