Husin Yazid: Saya Juga Dulu Atlet

0
688

 

Tak banyak yang tahu bahwasannya Ir Husin Yazid MSi dulunya adalah atlet lari. Bahkan dari dunia olahraga ini pula ia pernah meraih prestasi yang cukup baik.

Pria kelahiran Desa Tanjung Atap 25 Juli 1968 ini menuturkan saat menjadi mahasiswa, ia pernah menjadi atlet. Saat di Pekan Olah Raga Mahasiswa ( POM) ia pernah meraih juara. Husin adalah atlet lari jarak menengah dan maraton dan mewakili DKI Jakarta.

Ia bahkan tiga kali mengikuti POM dan meraih juara kedua. Yaitu POM pertama di Yogya, kedua di Surabaya dan ketiga yang digelar di Medan. Karena prestasi ini pula Husin berpikir untuk menjadi atlet profesional.

Ia pun sudah membayangkan dan menyusun langkah-langkah kariernya. Jika sudah menjadi atlet, ia bisa beralih menjadi pelatih. Pelatih yang mampu menularkan kemahiran dan kemampuannya agar anak didiknya berprestasi pula.

Seiring dengan waktu, niatan itu pun sirna. Kesibukan kuliah dan mengikuti berbagai penelitian membuat ia mulai melepas mimpinya.

“Jadi kalau saya sekarang sangat peduli dengan berbagai kegiatan olahraga bukan hal aneh. Saya ikut berpartisipasi karena saya dulu atlet. Saya tahu, seorang atlet harus sering mengikuti kompetisi agar memiliki daya saing yang baik,” kata dia.

Untuk diketahui, Husin sayang getol menggelar dan mensupport kegiatan olahraga di Ogan Ilir. Ia pernah menggelar lomba bidar, lalu futsal dan bola voli.

Ia berharap dari kegiatan di daerah ini pula akan “tercium” bakat-bakat yang nantinya bisa menorehkan prestasi di Indonesia bahkan internasional. Hal ini bukan hal mustahil bila semua pihak terlibat dan mau ambil bagian.(tim)

LEAVE A REPLY