Husin Yazid: Jangan Asal Bangun

0
526

RUMAH ASPIRASI OI – Dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir, harus memperhatikan aspirasi masyarakat. Inilah yang dilakukan tim Rumah Aspirasi Ogan Ilir (Aspira OI) untuk membangun lima tahun ke depan.
Pembina Rumah Aspira OI, Ir Husin Yazid MSi, mengatakan dalam membangun harus memperhatikan kebutuhan masyarakat. Jangan sampai pemerintah melaksanakan programnya namun tak diperlukan. Malahan yang dibutuhkan terabaikan sehingga pembangunan menjadi mubazir.
Husin menggambarkan kondisi ini dalam sebuah lelucon. Saat mencalonkan diri, seorang calon kepala daerah, dengan berapi-api saat bertemu degan warga berjanji akan membangun sebuah jembatan di suatu desa. Nah, masyarakat yang mendengar ini langsung protes dan mengatakan kalau di tempat yang akan dibangun tidak ada sungainya. Tak habis umbar janji, ia pun kecepolosan dan mengatakan akan membangung sekalian dengan sungainya.
Lelucon ini sederhana, namun bila dicermati dengan baik bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja, termasuk pemimpin. Maknanya, setiap pembangunan jangan sampai sembarangan. Setiap pembicaraan, ucapan seorang pemimpin adalah janji yang harus dipertanggungjawabkan. Karena itu kalau bicara tidak boleh asal keluar.
“Nah, karena itu saja kalau terpilih tidak akan asal bangun. Saat ini saja saya terus menjaring aspirasi masyarakat. Ada masukan melalui sms, telepon atau secara langsung. Ini yang haru saya terima dan kelak semampu saya wujudkan. Sehingga pembangunan memang dibutuhkan masyarkat, jangan dipaksakan,” tukas Husin.(tim)

LEAVE A REPLY