HT Tolak Rapid Test Korona kepada DPR

0
286
Anggota DPR RI  Hafisz Tohir

RADAR PALEMBANG – Usulan untuk menggelar rapid test corona bagi para anggota DPR RI dan keluarganya menuai kritik tajam. Salah satunya dari Anggota DPR RI  Hafisz Tohir (HT) , menolak tes korona bagi para wakil rakyat dan keluargannya, ia meminta untuk fokus perawatan pasien dan pencegahan.

” Ketika krisis melanda negeri, maka rakyatlah yang paling menderita, utamakan perawatan yang sakit dan pencegahan,” kata HT, Kemarin (26/3)

Dikatakannya lagi,  Pandemi virus korona tidak saja menimbulkan krisis ekonomi, tapi juga membuat rakyat menderita. Masyarakat terdampak harus diutamakan dalam tes cepat virus korona ini sesuai standar WHO. Masyarakat lebih membutuhkan, karena mereka paling menderita.

Salah satunnya kelompok masyarakat miskin dan para tenaga medis lebih tepat didahulukan. Selain itu, lanjut Hafisz, kelompok rentan terjangkit virus korona juga penting didahulukan. Mereka adalah manula, perokok, penderita riwayat jantung, paru, dan diabetes. Umumnya pria lebih rentan terserang virus korona daripada wanita.

Sebagai politisi PAN asal sumsel kita juga sudah memberikan edukasi melalui group watshapp kepada rekan rekan kader partai PAN dan sanak saudara di sumsel agar mengikuti anjuran pemerintah untuk membatasi keluar rumah dulu sementara waktu jika tidak terlalu penting.

Dirinya prihatin ada satu warga positif covid-19 tentunya kita berdoa bersama agar sumsel aman dari wabah ini, sebagai wakil rakyat  apapun nanti kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan masyarakat. “Tentunya kita di parlemen akan berusaha selalu mendukung  sejauh untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat banyak,”jelasnya (zar)

 

 

 

LEAVE A REPLY