Honda Saingi Suzuki dan Yamaha  

0
742

 

 

RADAR PALEMBANG – Astra Motor Sumsel merilis dua produk teranyar jenis Sport Mid and Hight New Sonic 150 R dan All New CB 150 R Streetfire. Kedua varian baru ini menandai kebangkitan Honda untuk bersaing secara terbuka di pasar sport kelas menengah.

New Sonic150R merupakan varian bebek sport yang dihadirkan menandingi kedigdayaan Suzuki jenis Satria FU150. Sementara,  All New CB 150 R Streetfire dihadirkan untuk menggerus pangsa pasar Yamaha New Vi-Xion.

Marketing Manager Astra Motor Sumsel. Andi Darwin mengatakan, kehadiran dua produk dikelas sport mid ini diharapkan dapat memperkuat market Honda di segmen ini. Dia menyebutkan, Secara total market sport Honda terus mengalami peningkatan, saat ini saja leading market sport berada di level 43,9 persen, dengan porsi sekitar 25,9 persen market sport di kelas mid high. “Kami yakin kami dapat merebut market yang ada. Dan 2 produk ini bisa di terima dengan baik oleh pecinta otomotif di segmen ini,” ungkapnya, Sabtu (29/8) saat menggelar Presconfrence peluncuran dua  Produk terbaru Honda di The Venus Luxuary Club didampingi Technical Service Regional Head, Hery Suryo dan Poeple and Channel Supervisor, Muhammad Angga.

Menurut Andi, keyakinan Honda, bukan tanpa alasan, pasalnya secara statistic penjualan streetfire versi sebelumnya berhasil terjual rata-rata 200 unit selama periode Januari sampai Juli. Berkaca pada seri sport sebelumnya, maka 2 produk terbaru ini di target dapat tembus penjualan di angka 250 unit per bulan untuk Sonic 150 R dan 500 unit untuk New Streetfire. “Secara market share kami menargetkan di segmen sport mid dapat capai 51 persen, dan secara total market sport naik jadi 56 persen,” tegasnya.

Harga 2 produk teranyar ini di banderol dengan harga Rp25, 740 juta untuk All New CB150R dan Rp21,210 juta untuk New Sonic 150R. Terkait dengan, penurunan market otomotif sepeda motor di tahun ini yang terkoreksi hingga 35 persen, namun market Honda walaupun terkoreksi berkisar 20 persen. “Kami tetap optimis tahun ini penjualan Honda secara keseluruhan masih dapat capai 100 ribu unit,” katanya.

Technical Service Regional Head, Hery Suryo dan Poeple and Channel Supervisor, Muhammad Angga menambahkan, untuk tampilan dan performa 2 produk teranyar ini memiliki tampilan yang benar-benar baru, secara design kendaraan ini juga mudah dikendarai, tidak hanya tawarkan performa dengan daya pacu tinggi dengan kecepatan khas motor sport, tapi juga mememiliki konsumsi bahan bakar 2 produk ini juga hemat bahan bakar.

All New Honda CB150R SreetFire hadir sebagai nekad asport dengan spesifikasi tinggi dengan garis desain mencerminkan performa tinggi yang memukai dan akan menjadi trendsetter di kelasnya. Model ini diperbarui secara menyeluruh di semua sisi yaitu mesin, performa dan chassis bodi. Desain yang agresif pada All New Honda CB150R SreetFire tercermin dari sis depan hingga belakang yang terlihat dari siluet  tajam seperti panah. Hal ini didapat melalui penyematan lampu LED di semua sistem pencehayaan yang membuat bentuk rangkaian lampu motor ini terlihat lebih tajam dan compact, dengan daya tahan yang lama.

Selain itu, panel indikator digital yang berisi informasi lengkap di desain lebih kecil dan ko,mpak dengan visibilitas yang sengan baik. Perubahanini berkontribusi menghasilkan siluet tajak dan meningkatkan sensasi teknologi tinggi.

Desain agresif juga tampak pada perubahan menyeluruh pada area kokpit melalui perubahan pada desain panen yang dapat dilihat dari tampaki atas dan perubahan pada tanki bahan bakar. Fitur dan layout baru ini dapat mengurangi beban di sisi depan dan selanjutnya menitiikberatkan pada beban di sisi tengah.

Dari sisi performa motor, All New Honda CB150R SreetFire mampu menghasilakn performa tinggi secara penuh di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin generasi baru 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan. Mesin terbaru ini memiliki kareakter output performa yang fleksibel sejak akselerasi awal hingga revolusi tertinggi yang dapat mewujudkan pengendalian sesuai keinginan pengendara.

Selain itu, untuk melengkapi jajaran line-up model sport, AHM merilis New Sonic 150R untuk mejawab tingginya pertumbuhan minat remaja terhadap motor yang sporti, trendi, agresif dan dinamis namun tetap mempertimbangkan sisi ergonomi yang cocok dengan postur remaja maupun sisi daya beli yang menjangkau.

New Sonic 150R mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200m. Motor sport terbaru Honda ini mampu dipacu hingga kecepatan 124,1 km/jam berdasarkan hasil pengetesan perusahaan. Sementara konsumsi BBM yang dihasilakan tetap efisien dengan angka 45,4 km/liter. (iam)

 

LEAVE A REPLY