Hendra- Ayu Jadi Raja dan Ratu Sehari

0
5137

 

RADAR PALEMBANG,  Pernikahan alam Islam merupakan fitrah manusia agar seorang muslim dapat memikul amanat tanggung jawabnya yang paling besar dalam dirinya terhadap orang yang paling berhak mendapat pendidikan dan pemeliharaan. Pernikahan memiliki manfaat yang paling besar terhadap kepentingan-kepentingan sosial lainnya.

Kepentingan sosial itu adalah memelihara kelangsungan jenis manusia, memelihara keturunan, menjaga keselamatan masyarakat dari segala macam penyakit yang dapat membahayakan kehidupan manusia serta menjaga ketenteraman jiwa.

Pernikahan memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu membentuk suatu keluarga yang bahagia, kekal abadi berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Hal ini sesuai dengan rumusan yang terkandung dalam Undang Undang Nomor 1 Tahun 1974 pasal 1 bahwa : “Perkawinan merupakan ikatan lahir dan batin antara seorang wanita dan seorang pria sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhayan Yang Maha Esa”.

Pasangan yang berbahagia kali ini adalah Hendra Wijaya dan Ayu Merry Anggraini. Benar kata orang, jodoh datang tanpa diduga. Bagaimana tidak, sepasang muda mudi ini mungkin tidak mengira dalam sebuah pertemuan singkat, akhirnya berlabuh dalam sebuah akad nikah yang sakral di kediaman mempelai wanita di Jl KH Azhari 5 Ulu Kedukan Laut, Minggu, 16 Oktober 2016.

Hendra dan Ayu, begitu keduanya akrab disapa, bertemu pada awal tahun 2014 silam. Hendra yang kala itu sedang bersosialisasi dalam perjuangannya sebagai calon anggota legislatif kota Palembang, tanpa sengaja berjumpa dengan Ayu. Dari pandang mata, akhirnya turun ke hati. Begitu barangkali perumpamaan yang cocok. Buktinya paras cantik Ayu dan tutur katanya yang lembut, membuat Hendra selalu terkenang usai berkenalan singkat.

Dalam beberapa kali perjumpaan, dua sejoli ini merasa ada kecocokan. Hendra, sang pemuda tampan nan gagah dengan sikapnya yang penuh perhatian, akhirnya mampu meluluhkan hati Ayu dan akhirnya sepakat menjalin kasih pada 2 Maret 2014. Sejak resmi berhubungan sebagai pasangan kekasih, cerita cinta keduanya bukannya tanpa gelombang. Sebagai seorang pria yang memiliki sifat penuh tanggung jawab, Hendra sempat melanglang ke Ibukota Jakarta untuk bekerja.

Namun ketika hati sudah terikat, Hendra dan Ayu penuh komitmen dalam menjaga keutuhan cinta mereka.Dua tahun lebih memadu kasih, hati Hendra gundah gulana ingin meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Putra tokoh masyarakat Seberang Ulu I, H Badarudin (H Badar) dengan Nyimas Nur Afni (Yeni) ini, dengan penuh percaya diri dan niat yang baik, Hendra menyatakan ketulusannya untuk meminang Ayu kepada sang mertua, Kms Azharie dan Eny Suhaini dan Alhamdulillah direstui.

Pertemuan kedua keluarga akhirnya dilakukan, kemudian disepakati akad nikah digelar Minggu 16 Oktober 2016 yang lalu, sedangkan resepsi dilangsung di OPI Convention Center, Jakabaring Minggu 23 Oktober 2016 siang. Bak ratu dan raja sehari kedua mempelai terlihat begitu bahagia duduk dipelaminan didampingi kedua orang tuanya.

Dalam resepsi itu selain dihadiri ribuan tamu undangan juga dihadiri anggota DPR RI Dody Reza Alex Noerdin, Fauzih H. Amro, ketua DPRD Sumsel H Darmawan, mantan Kadishub Sumsel H Sarimuda, mantan Wakapolda Sumsel Brigjen (Pur) Zulkarnaen dan banyak lagi tamu undangan lainnya. Selamat menempuh hidup baru, semoga jadi keluarga yang saqinah, mawaddah, warrohmah. (sep)

LEAVE A REPLY