Heboh Video Bagi-bagi Duit di Muara Enim

0
10123
ilustrasi
ilustrasi
RADAR PALEMBANG –  Masyarakat Kabupaten Muara Enim dibikin heboh dengan video bagi-bagi uang salah satu tokoh nasional yang didampingi salah satu calon bupati Muara Enim. Pada tayangan video tersebut, terlihat si cabup bersama salah satu tokoh nasional menghampiri salah satu angkutan umum yang berisi warga.  Kejadian tersebut terekam pada saat blusukan di Pasar Inpres Muara Enim, Senin (6/3).
Lalu si tokoh saat itu meminta sejumlah uang kepada salah satu rombongan dan membagikan beberapa lembar uang ratusan kepada warga yang baru saja berbelanja di Pasar Inpres Muara Enim. Sekilas tidak ada masalah. Namun, ketika membagikan uang tersebut, dia terlihat bersama salah satu cabup Muara Enim yang di saat bersamaan sedang berkampanye di daerah pemilihan 1 meliputi Kecamatan Muara Enim, Ujanmas, Gunung Megang, Benakat, dan Belimbing. Hal itu membuat sejumlah masyarakat mempertanyakan apakah kegiatan tersebut termasuk money politics atau bukan?  “Sejauh ini belum ada laporan secara tertulis,” ungkap Ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim, Suprayitno dikonfirmasi, Rabu (7/3).
Dikatakan Suprayitno, hingga saat ini laporan video dimaksud sudah sampai ke pihaknya dan video tersebut disampaikan warga atas nama teman bukan sebagai pelapor. “Warga atau pihak siapapun yang merasa dirugikan dapat membuat laporan secara tertulis dan disampaikan ke kami, bahkan mendatangi kantor kami juga boleh untuk membuat laporan,” terangnya.
Walaupun secara tertulis tidak ada laporan, kata Yitno, pihaknya sudah mengkaji video tersebut dan bisa saja ditetapkan sebagai bahan temuan Panwaslu Kabupaten Muara Enim berdasarkan hasil rapat ketiga komisioner Panwaslu Kabupaten Muara Enim. “Nanti akan kami kaji lagi apakah unsur-unsur sudah terpenuhi kategori pelanggaran atau belum,” jelasnya.(yan)

LEAVE A REPLY