HD : Kirab Budaya Garuda Sriwijaya Libatkan Suku di Sumsel

0
1159

 

“Kegiatan ini, kita bicara tentang kebudayaan yang ada di Sumsel. Harapan saya, libatkan suku suku yang ada di Palembang”

RADAR PALEMBANG, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menerima kunjungan panitia pelaksana Kirab Budaya Garuda Sriwijaya di ruang tamunya, Kamis (31/10).

HD mengatakan, dirinya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sangat mengapresiasi tentang kegiatan tersebut. Harapannya, gelaran budaya ini dapat mengikut sertakan suku suku yang ada di Sumsel.

Untuk menggelar acara budaya ini, Gubernur merasa perlu menggelar pertemuan lebih lanjut dan secara khusus membahas langkah langkah melestarikan situs situs budaya dan tulisan yang ada di Sumsel.

“Ini kita bicara budaya. Saya berharap libatkan suku suku yang ada di Sumsel. Perlu dilakukan pertemuan lanjutan, membahas pelestarian situs situs budaya dan tulisan yang ada di Sumsel,” tegas HD.

Diketahui, Kirab Budaya Garuda Sriwijaya ke IX tahun 2019 akan digelar di Kelenteng Eng An Tong, Palembang pada tanggal 8 Desember.

Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2011 dengan misi menggalang persatuan anak bangsa yang dipersatukan dalam prosesi Kirab Budaya Garuda Sriwijaya. Harmonis dengan alam dan lingkungan masyarakat, untuk negara yang aman dan sejahtera.

Ada prosesi yang berbeda di Kirab Budaya Garuda Sriwijaya kali ini, yaitu akan ada peresmian penggunaan tulisan yang terukir di prasasti-prasasti yang berasal dari Zaman Kerajaan Sriwijaya sebagai tagline khusus bermakna persatuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.(rel)

LEAVE A REPLY