Hati-hati 3M AutoFilm Palsu

0
246

RADAR PALEMBANG – Saat ini, semakin banyak toko variasi mobil menjual 3M AutoFilm palsu untuk pemasangan kaca film. Hal ini membuat Erik Gusnaidy, pemilik toko Istana Variasi Mobil yang ditunjuk sebagai dealer resmi PT 3M Indonesia untuk kawasan Palembang merasa sangat dirugikan.

Erik mengungkapkan, masyarakat harus bisa membedakan antara 3M asli dan palsu. “Ada beberapa cara untuk membedakan antara 3M asli atau palsu seperti dilihat dari nama toko, mereka tidak berani mencantumkan dealer resmi 3M dan mereka juga  tidak terdaftar di website resmi www.id-3mautofilm.com, selain itu bisa dilihat dari kartu garansi berupa CARD dengan nomor seri number yang harus didaftarkan secara online di website resmi PT 3M Indonesia www.id-3mautofilm.com

Ditambahkan Erik, untuk kualitas pemasangan juga berbeda karena toko tersebut tidak mendapatkan training pemasangan dari pihak 3M dan dealer resmi juga akan mengenakan seragam khusus, selain itu Erik menyebutkan untuk kualitas tolak panas dan hasil pemasangan  juga akan sangat berbeda jauh, selain itu untuk yang palsu kartu garansi  berbentuk karton. Erik menyesalkan masyarakat hanya terpaku harga murah ( 1.000.000 – 1.500.000 ) dan pada printing 3M yang ada di kaca film itu yang hanya bisa diprint aja, dengan alasan produk yang dijual 3M KW atau 3M BM.

Keunggulan lain dari 3M AutoFilm adalah tidak akan mengganggu sinyal handphone, radio, TV, maupun GPS, dengan perlindungan maksimal dari sinar UV, dapat mengurangi silau, dan ada kartu garansi produk PT 3M Indonesia yang berlaku 5 tahun*. Bagi customer yang akan menggunakan produk 3M AutoFilm di Istana Variasi Mobil, saat ini ada potongan harga.

“Untuk sekarang kita kasih potongan 30 persen ditambah lagi 10 persen dari price list yang kita berikan kepada konsumen, misalnya mobil jenis Avanza harga price list Rp3.965.000 diskon lagi 30 persen menjadi  Rp2.775.000 kemudian ditambah lagi 10 persen menjadi Rp2.497.000,” terangnya saat ditemui di kantornya yang terletak di Jalan M Isa Nomor 26 Palembang.

3M memiliki 3 tipe kaca film ada Crystalline, Black Beauty, dan FX. Untuk tipe Crystalline biasa digunakan untuk kaca depan untuk tingkat kegelapan 40 dan 60 persen. “Biasa orang pakai kombinasi untuk kaca depan pakai crystalline dan lainnya pakai black beauty, kalau untuk kaca depan kita hanya kasih diskon 10 persen, tapi kalau untuk penggantian keseluruhan baru diskon 30 persen lalu ditambah lagi 10 persen,” ujarnya.

Untuk kartu garansi produk 3M AutoFilm meliputi hal-hal sebagai berikut, apabila terjadi penurunan kinerja kaca film 3M dalam mengurangi panas matahari, kemudian datmya rekat terhadap kaca (termasuk mengelupas dan bubbling), serta perubahan warna pada kaca film.

Kartu garansi tidak berlaku apabila dipindahtangankan dari pembeli pertama, kerusakan terjadi akibat kelalaian penggunaan dari pihak pembeli, dilakukan dua kali pemasangan dengan merek 3M, maka 3M akan memberi garansi hanya pada kaca yang menempel langsung pada  jendela, pembelian dan pemasangan dilakukan bukan oleh dealer resmi 3M AutoFilm, dan dilakukan perubahan, penambahan, ataupun modifikasi pada kaca 3M AutoFilm. (hen)

LEAVE A REPLY