Harno Blusukan ke Kalidoni

0
485

 

RADAR PALEMBANG- Menjaring aspirasi masyarakat terhadap program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Plt Walikota Harnojoyo, blusukan di Kecamatan Kalidoni. Masyarakat diketahui menyampaikan keluhan seperti keamanan di sepanjang Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sei Selincah yang akhir-akhir ini sering terjadi penjambretan.

Selain itu ada aspirasi masyarakat juga menyampaikan keluhan mengenai jalan, sudah tiga kali mengajukan perbaikan jalan di tiga lorong di Kelurahan Bukit Sangkal akan tetapi belum ada tanggapan dari pemerintah.

Bahkan, warga juga melaporkan salah satu warga sekitar mengalami sakit parah, namun ditolak oleh Rumah sakit karena biaya, sedangkan untuk mengurus administrasinya dipersulit. Mengenai ini, Harnojoyo langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk membawa warga tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari. “Tolong segera bawa warga tersebut dan tidak usah pakai administrasi, tidak usah pakai prosedur-prosedur, yang penting saya ingin warga tersebut dapat ditangani secepatnya,” kata Harno kepada petugas setempat.

Mengenai keamanan lingkungan, Harnojoyo langsung koordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk meningkatkan pengamanan di daerah yang dimaksud dan meminta kepada pihak Kelurahan untuk meningkatkan fungsi siskamling.

Di sela-sela blusukannya, Harno juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran di gedung pertemuan Kecamatan Kalidoni. Harnojoyo didampingi Jajaran Pemerintah Kota Palembang secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kantor Kecamatan Kalidoni.

Para korban kebakaran ini berasal dari 4 Kecamatan di Kota Palembang dengan total tujuh Kepala Keluarga (KK), Diantaranya Kecamatan Kalidoni sebanyak 2 Kepala Keluarga, Ilir Timur II, Ilir Timur I, dan Kecamatan Ilir Barat (IB) I masing-masing satu KK.

Sejumlah korban kebakaran mendapat bantuan berupa uang santunan sebesar Rp 2.750.000/ KK, dan untuk korban meninggal dunia mendapat tambahan santunan sebesar Rp 2.500.000d an satu paket Buffer Stok seperti peralatan rumah tangga, selimut, pakaian, mie instan, dan tenda. Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang ditanggung para korban.

Harno mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi di beberapa wilayah tersebut. “Setiap manusia tidak menginginkan terjadi musibah, namun apabila musibah terjadi kita hanya bisa tabah dan sabar serta ikhlas menerima segala cobaan ini,” pungkasnya. (tma)

LEAVE A REPLY