Hari Ini Sosialisasi Gerakan Cinta Rupiah di OKUT

0
791

 

RADAR PALEMBANG, Bertempat digedung serbaguna Pemkab Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) akan digelar sosialisasi Gerakan Cinta Rupiah, hari ini, Rabu (3/10).
Kerjasama Bank Indonesia, Harian Radar Palembang dan Pemkab OKU Timur yang bertujuan pentingnya mengenal keaslian Rupiah ini, dimeriahkan oleh lomba mewarnai ratusan anak-anak tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar.
Kegiatan ini diharapkan meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap ciri-ciri keaslian uang rupiah, meningkatkan pemahaman generasi muda tentang cara memperlakukan uang dengan baik.
Tak lupa, juga sebagai upaya untuk memperluas jangkauan sosialisasi kepada masyarakat tentang 3D (Dilihat, Diraba dan Diterawang) dan 5J yakni jangan dicoret, jangan distapler, jangan diremasi, jangan dibahasi serta jangan dilipat.
Bupati OKUT Kholid Mawardi sangat mendukung kegiatan dengan tema Mencintai Rupiah Membanggakan Kita. “Kita dukung kegiatan ini, karena rupiah adalah mata uang kebanggaan kita,”jelas dia.
Adapun acara dimulai dengan registrasi acara pukul 08.00 WIB. Selama lomba mewarnai yang diikuti 500 anak sebagai peserta dan didampingi orang tua masing-masing, sosialisasi Gerakan Cinta Rupiah akan dilaksanakan.
Ketua panitia acara, Edward Ferdinant mengatakan ada 500 lebih anak-anak yang akan ikut hadir dalam kegiatan ini. “Kita harapkan, kegiatan ini menjadi tambahan pengetahuan bermanfaat kepada anak-anak,”ulas dia.
General Manager Harian Radar Palembang, Swandrayadi mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajak anak-anak agar menggunakan uangnya dengan baik. “Dalam sosialisasi ini, dijelaskan apa itu 3D dan apa itu 5J,”ujar dia.
Tentunya, lanjut dia, Gerakan Cinta Rupiah ini, selain apresiasi kepada dunia pendidikan, juga meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap ciri-ciri keaslian uang rupiah.
“Juga meningkatkan pemahaman generasi muda, khususnya anak-anak terkait bagaimana cara memperlakukan uang dengan baik. Serta memperluas jangkauan sosialisasi ke masyarakat tentang 3D,”ujar dia. (dav)

LEAVE A REPLY