Hari Ini Diundi

0
841

RADAR PALEMBANG – Rubrik Bimbingan Belajar hasil kerjasama Bank Indonesia, Radar Palembang dan Bimbel ALC hari ini Rabu (30/4) akan memulai pengundian dengan membagika beberapa hariah menarik untuk siswa. Hadian diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada siswa yang sudah menjawab soal yang ada di koran.

Pengelola Komunikasi dan Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII Palembang Sudarta mengungkapkan, program yang diselenggarakan bersama ini sangat bagus dan bisa memancing minat belajar siswa.

“Bank Indoensia yang merupakan Bank Sentral di Indonesia memiliki peranan untuk ikut serta mecerdaskan dan memberikan motivasi kepada siswa untuk belajar. BI memberikan suport dalam bentuk beberap hadiah menarik yang akan diberikan melalui pengundian,” jelasnya.

Selain memiliki keharusan untuk mendukung pendidikan, BI indonesia juga memiliku tugas untuk memperkenalkan peran dan fungsi bank sentral kepada sisiwa, mengajarkan cara mengenali uang palsu dan menjaga rupaih. “Dengan adanya kerjasama ini hal ini semua bisa dilakukan secara bersamaan,” katanya.

Manajer Sirkulasi Radar Palembang, David Karnain Pahlefi, Selasa (29/4) mengatakan, pemenang dari pada sosialisasi keaslian rupiah ini, akan diundi 30 April mendatang. Hadiah utama berupa Notebook sudah disiapkan. “Hadir langsung Pimpinan Bank Indonesia Wilayah Sumbagsel, R Mirmansyah,”kata dia.

David menambahkan, per 1 April 2014 lalu, rubrik Bimbel di Radar Palembang halaman 7, bertambah ragam keilmuan yang bisa didapatkan anak usia sekolah, khususnya dari SD, SMP dan SMA. Materi dasar seperti, cara mengenali keaslian rupiah melalui 3D, yakni dilihat, diraba dan diterawang menjadi praktek saat sosialisasi kepada siswa.

“Karena ada kolom bernama ‘Belajar Bersama BI’, merupakan kolom belajar untuk siswa dan siswi, mengenai rupiah dan kebanksentralan, tentu disiapkan hadiah menarik bagi yang tepat menjawabnya. Jawaban akan diundi sebulan sekali,” ujar David. (iam)

 

LEAVE A REPLY