Hari Ini Aston Sajikan 10 Menu di TPKS

0
867

 

PALEMBANG, RP – Hotel Aston menjadi salah satu partisipan menu makanan khas Palembang yang diadakan di Taman Purbakala Hari ini, Senin (16/0). Acara yang diadakan memperingati HUT Palembang, menjadi salah satu langkah memperkenalkan menu breakfast Ala Hotel Aston.
Menurut Sri Handayani, public relation Hotel Aston mengatakan, ada lima hotel yang diundang oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi mengikuti acara ini, termasuk Hotel Aston.
“Ada lima hotel yang diundang oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Pariwisata mengikuti acara ini. Dan Alhamdulillah, kami kebagian 10 macam menu khas Palembang,” ujarnya saat dibincangi Minggu (15/6).
Adapun 10 macam menu yang disajikan oleh Hotel Aston, di antaranya celimpungan, mie celor, laksan, model, tekwan, dan kue khas Palembang. Acara yang dibuka pada Senin malam (16/6) akan dihadiri oleh beberapa tamu kehormatan, seperti Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, menteri Kebudayaan dan Pariwisata, dan lima negara perwakilan Asean. Dalam kosep acaranya, menurut isu yang beredar dibuat seperti replika, yang di dalamnya Alex Noerdin akan menaiki kapal untuk menyambut beberapa tamu Negara.
Sri menambahkan, acara HUT Palembang dibuka pada 16 Juni dan akan berakhir 21 Juni, di dalamnya terbagi menjadi beberapa event termasuk festival kuliner yang diadakan selama dua hari, dari 16 – 17 Juni.
“Meskipun kami tidak kebagian pempek untuk sajiannya, namun selama dua hari ini kami sangat mendukung dan antusias terhadap acara ini yang khusus untuk memperkenalkan ragam kuliner Palembang kepada negara luar,” ungkapnya.
Persiapan jelas dilakukan beberapa minggu ini, namun meski begitu ia mengaku sangat senang dengan berbagai pengalaman mengenai kuliner Palembang yang telah ia peroleh. “Saat rapat koordinasi beberapa hari lalu, saya baru tahu kalau di Palembang ada 36 macam sambal khas Palembang. Dan saya baru dengar pas meeting acara ini. Sungguh pengalaman yang luar biasa pada ajang kuliner kali ini”, beber Sri. (rd2)

LEAVE A REPLY