Harap Pencak Silat Jadi Juara di Porprov dan PON

0
315

 

 

 

RADAR  PALEMBANG – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel, H. Ishak Mekki berharap kepada seluruh atlet pencak silat yang bernaung di bawah IPSI Sumsel terkhusus IPSI Kota Palembang, berhasil menjadi juara di dua event mendatang yakni Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) di Prabumulih, 2019 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Harapa dan spirit ini disampaikan oleh Ishak Mekki yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel saat mengukuhkan kepengurusan IPSI Palembang masa bakti 2018 – 2022 di halaman gedung DPRD Sumsel, Minggu (15/4).

Menurut Ishak, potensi untuk meraih juara di event-event tersebut sangat besar mengingat atlet-atlet silat terutama yang berasal dari Kota Palembang maupun daerah lain, selalu berhasil meraih juara dan medali emas di berbagai kejuaraan baik skala regional maupun nasional.

“Saya yakin semangat yang saya sampaikan tersebut tidaklah berlebihan, karena kita – IPSI Sumsel — memiliki berbagai atlet silat dari berbagai perguruan yang handal,” kata Ishak Mekki yang saat ini tercatat sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, semangat disambut teriakan siap ribuan pesilat yang hadir di acara itu.

Terkait dengan pengukuhan Pengurus IPSI Kota Palembang, Ketua IPSI Sumsel, Ishak Mekki, menitipkan pesan-pesan heroik kepada Ketua IPSI Palembang yang baru, H. Zainuddin. Pesan-pesan tersebut disampaikannya baik saat penyerahan pataka maupun dalam sambutannya.

Di antara pesan-pesan tersebut adalah tentang manajemen organisasi IPSI Palembang yang harus baik, dan kesiapan atlet silat dalam rangka mempertahankan keaslian seni bela diri pencak silat ini. “Bahwa seni bela diri pencak silat ini merupakan olahraga dan budaya asli bangsa kita yang dilahirkan oleh nenek moyang kita. Tentu saja kita tidak rela kalau olahraga ini dikuasai dan dijuarai oleh bangsa lain. Karena bangsa kita sendiri yang menggali, mengembangkan dan membesarkannya,” pesan Ishak.

Ketua IPSI Kota Palembang, Zainuddin dan pengurus lain yang turut dikukuhkan menyambut ‘siap’ apa yang menjadi amanat Ketua IPSI Sumsel itu. “Saya siap menjalankan amanat organisasi dan amanat pimpinan,” tegas Zainuddin didampingi Sekretaris, Azhari. AK, Bendahara, Agung Sujarwoto dan pengurus lainnya saat menerima pataka. (*)

 

LEAVE A REPLY