Gunakan Touchless Button, Pengunjung PIM Cukup Lambaikan Tangan

0
289

RADAR PALEMBANG – Untuk menekan penyebaran Covid-19, Palembang Indah Mall (PIM) mengadopsi teknologi terbaru touchless button di pintu masuk parkir. Dengan menggunakan teknologi ini, setiap pengunjung yang datang hanya perlu melambaikan tangan ke sensor tanpa harus menekan tombol.

“Kita menggunakan sistem sensor ini sejak awal Agustus, tujuannya biar pengunjung benar-benar safety pada saat masuk mal. Pengunjung cukup lambaikan tangan tanpa perlu bersentuhan. Nanti sistem ini  akan kita gunakan juga  di pintu lift,” terang Manager Marketing Palembang Indah Mall, Ongky Prasetyo saat ditemui, Selasa (4/8).

Diakui pria berpenampilan menarik ini, pengunjung PIM saat ini sudah mulai bergerak normal, dimana peningkatan pengunjung sudah mencapai 60 persen sejak Idul Fitri lalu.

PIM juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung, mulai dari pengukuran suhu tubuh di pintu masuk, kemudian mengarahkan  pengunjung untuk mencuci tangan. Selain itu, disediakan juga hand sanitizer yang diletakkan di beberapa titik tempat umum. PIM juga mewajibkan semua tenant yang ada di mal mempunyai hand sanitizer sendiri dan meminta semua karyawan tenant menggunakan masker serta face shield.

Sementara Public Relation Palembang Indah Mall, Assikin, menyebutkan, selama bulan Agustus, PIM akan menggelar serangkaian event menarik yang diharapkan dapat menarik pengunjung untuk datang.

“Saat ini kita ada bazar Carnival sampai tanggal 9 Agustus yang terletak di Ground Floor. Bazar ini diikuti puluhan tenant yang menghadirkan produk-produk etnik lokal seperti jumputan, batik, aneka aksesoris, tas, sepatu, dan masih banyak lainnya,” ujar pria yang biasa disapa Ken ini.

Pim masih memberlakukan jam operasional mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB. Terkait hal ini, Ken menjelaskan, pihak mal terus melakukan investigasi dan evaluasi sebelum memutuskan kembali normal. (hen)

LEAVE A REPLY