Gubernur Naikkan Status Sumsel Menjadi Siaga

0
879
Gubernur Sumsel H Herman Deru

RADAR PALEMBANG – Menyusul adanya dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Sumsel yang meninggal dunia, Gubernur Sumsel Herman Deru, langsung menaikkan status Sumsel menjadi Siaga atau Tanggap Darurat yang sebelumnya hanya Waspada.

“Semalam sudah saya tanda tangani bahwa status Sumsel Tanggap Darurat atau Siaga, menyusul adanya PDP yang meninggal meskipun kita masih menunggu hasil laboratorium Kemenkes RI,” tegas Herman Deru kepada awak media usai melakukan Rapat Koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumsel di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (24/3).

Dari Rakor bersama Forkopimda Sumsel tersebut, kata Herman Deru, merupakan tindak lanjut dari Rapat Terbatas yang digelar Presiden RI, Joko Widodo, bersama seluruh Gubernur yang ada di Indonesia. Secara garis besar dalam rapat tersebut menitikberatkan kepada konsentrasi terhadap cegah, tangkal, dan antisipasi perluasan penyebaran virus.

“Kemudian aspek yang tak kalah pentingnya adalah ekonomi, karena di aspek ini ada industri dan ekonomi kreatif. Pekerja harian juga harus diperhatikan,” lanjut HD.

Untuk itu, HD mengharapkan kepada seluruh tim medis, ASN, dan pejabat daerah supaya menjaga dan meningkatkan stamina masing-masing. Dengan begitu, barulah fokus membantu orang lain terlebih lagi pada mereka yang berstatus PDP dan ODP.

“Saya minta tim kesehatan supaya meningkatkan disiplin,” pungkasnya.(ety)

LEAVE A REPLY