Gubernur HD Vaksin Covid 19 Perdana di Sumsel

0
86
GUBERNUR Sumsel H Herman Deru saat menjadi orang pertama di Sumsel yang mendapat suntikan pertama Vaksinasi virus covid-19 (SARS-CoV-2)

RADAR PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadi orang pertama di Sumsel yang mendapat suntikan pertama Vaksinasi virus covid-19 (SARS-CoV-2). Penyuntikan vaksin CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac terhadap Herman Deru dilakukan di Puskesmas Gandus yang berada di Jalan TP Husin Damar Jaya Sungai Tenang Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang, Kamis (14/1).

Kesiapan Herman Deru menjadi orang pertama yang dilakukan vaksinasi guna menjamin jika vaksin tersebut aman untuk masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini masih berlangsung. “Vaksinasi ini berjalan baik. Saya bersama Forkompinda baru saja selesai di vaksinasi dan 14 hari kedepan akan kembali melaksanakan vaksinasi kedua. Saya harapkan masyarakat untuk tidak ragu di vaksinasi karena ini aman dan saya tidak merasakan efek samping usai penyuntikan tersebut,” kata Herman Deru.

Danrem 044/ Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji,S.IP., S.Sos,mengatakan,  dirinya secara umum tidak ada persiapan apapun yang dilakukan untuk mendapatkan vaksin Covid 19.” hanya saja saya rutin berolahraga dan melakukan istirahat yang cukup,”katanya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Provinsi Sumatra Selatan diawali oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru kemudian dilanjutkan dengan, Pangdam II/ Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan jajarannya, Kapolda Sumsel  Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri. S, MM dan jajarannya, Ketua DPRD Prov. Sumsel. Ibu Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH, Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Ibu Hj Fitrianti Agustinda dan  Sekda Kota Palembang Ratu Dewa. (tim)

 

 

.

 

LEAVE A REPLY