Gubernur HD : Makmurkan Masjid agar Bermanfaat bagi Umat

0
239

 

“Pengurus masjid mempunyai tugas yang berat. Mereka harus memuliakan dan memakmurkan masjid ini agar dapat bermanfaat”

RADAR PALEMBANG Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menggelar safari shalat jumat sekaligus meresmikan penggunaan gedung baru masjid Nurhidayah di Jalan Demang, Lorok Pakjo, Palembang, Jumat (1/11).

Pada kesempatan itu, juga hadir ulama kondang Ustadz H Abdul Somad LC MA atau yang akrab disapa UAS. Beliau bertindak sebagai khotib sekaligus imam shalat.

HD mengatakan, sangat bersyukur dan mengapresiasi pengurus yayasan masjid atas selesainya renovasi yang dimulai sejak tahun 2015 dan selesai pada bulan Agustus 2019.

“Alhamdulillah masjid yang menjadi pusat kegiatan masyarakat sekitar telah selesai direnovasi. Saya sangat mengapresiasi yayasan, pimpinan dan pengurus masjid hingga masjid ini dapat berdiri dengan megah,” ujar HD.

Dilanjutkannya, setelah masjid berdiri dengan megah, tugas para pengurus tidak hanya sampai disini. Mereka harus memuliakan masjid ini dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi umat Islam.

“Dibalik kemegahan dan kemewahan masjid ini, pengurus memiliki tugas yang berat. Pengurus harus memakmurkan dan memuliakan masjid ini agar dapat bermanfaat bagi umat. Bukan hanya digunakan shalat semata, namun bisa dimanfaatkan untuk majelis Ta’lim, bahkan tempat melangsungkan akad nikah ataupun kegiatan keagamaan islam lainnya,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu turut hadir para ulama dan tokoh masyarakat Palembang. Sementara Gubernur didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra Dr Drs H Akhmad Najib SH MHum, Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM Riza Pahlevi, Kadis Kominfo H Achmad Rizwan SSTP MM, Kasat Pol PP H Aris Saputra.(tim)

LEAVE A REPLY