Grab Dukung UMKM Sumsel

0
176

RADAR PALEMBANG – Grab kembali bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk mendukung pelaku UMKM. Kamis (21/1), Grab Palembang melakukan penandatangan kerjasama dengan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sekaligus meluncurkan aplikasi Sumsel Mall yang juga bersamaan dengan pelantikan Pengurus Wilayah Sumsel International Council for Small Business (ICSB) periode 2021 -2023 di Griya Agung Palembang.

“Menjadi harapan baru bagi pelaku usaha kecil, ICSB menjadi jembatan emas dari produsen ke pembeli. Maka saya saran, segera buka komunikasi dengan seluas-luasnya dengan pendataan yang benar, sebab ada 600 ribu pelaku usaha di Sumsel,” ujar Herman Deru

Sementara di waktu yang sama, Head Public Affairs Region Sumatera Grab Indonesia, Siswantoro, menyampaikan Grab terus berkomitmen untuk terus mendukung UMKM yang ada di Sumsel, pihaknya melihat potensi UMKM di Sumsel sangatlah besar.

“Komitmen kami untuk membantu segala macam dari detail untuk training, kemudian untuk on boarding mitra-mitra UMKM yang ada di Sumsel. Dengan adanya MoU yang diadakan hari ini, kami fokus membantu UMKM yang dikelola oleh Dinas Koperasi Sumsel,” ujarnya.

Ditambahkan dia, pihaknya juga akan membantu UMKM yang belum masuk merchant Grab,  nanti  akan dibantu untuk pendaftaran, begitu juga sebaliknya, apabila ada potensi penjualan untuk Sumsel Mall dari Grab akan diajukan untuk bergabung.

“Dari banyak giat platform otomatis  akan semakin banyak pendapatan yang akan diterima oleh mitra-mitra UMKM,” tutupnya.  (hen)

 

LEAVE A REPLY