Golkar Bidik Lima Kursi Bupati

0
59
Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Erpanto

RADAR PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumsel targetkan akan mengusung calon bupati dan wakil bupati di lima kabupaten yang akan menggelar Pilkada September mendatang. Ini bukan hanya berdasarkan perolehan kursi legislatif di daerah tersebut namun kader untuk diusung sangat besar.

“Kalau untuk OKU selatan kita berharap Popo kembali menang, sedangkan di OKU kita harap kader kita nyalon bupati, begitu juga di OKU Timur, untuk OI dan Pali kita targetkan kursi wakil bupati,”kata Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Erpanto kepada Radar Palembang, kemarin (8/1).

Di OKU Timur dengan kursi Ketua DPRD dan ketua DPD, dilanjutkan Erpanto, Beni Dafitson maju sebagai calon bupati, karena Beni sudah sangat pengalaman dalam konstelasi di legislatif. “Ini momen yang tepat bagi kader kita nyalon bupati di OKU Timur,tentu kita dorong semua kader yang berpeluang untuk naju,”kata mantan anggota DPRD Sumsel ini.

Pihaknya menargetkan bukan hanya mempertahankan kursi petahana namun juga meriah kemenangan sehingga kursi kepala daerah bagi golkar semakin bertambah.  Saat ini proses penjaringan calon kepala daerah di tingkat provinsi, setelah ini akan dilakukan survei, siapa yang memiliki survei tertinggi baik dari internal maupun eksternal maka berpeluang akan diusung.

” Nanti nama-nama calon bupati maupun cawabup diserahkan ke DPP, bukan 4 setidaknya sudah keluar siapa yang akan diusung oleh Golkar pada pilkada nanti,”tukasnya.(zar)

LEAVE A REPLY