Giliran Mahasiswa Tolak Kehadiran Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet

0
854

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG, Setelah sebelumnya ditolak oleh sejumlah OKP dan Ormas dengan mendatangi Polda Sumsel, rencana kedatangan Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet yang akan menghadiri FGD Gerakan Selamatkan Indonesia di Palembang dan Lubuk Linggau pada 1 dan 2 September juga mendapat penolakan dari Aliansi Mahasiswa Peduli Sumatera Selatan.

Para mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Sumsel dan Palembang Unsri STIHPADA, Stisipol Chandradimuka, Universitas Taman Siswa, Universitas PGRI, UIN Palembang dan UMP Universitas Bina Darma ini juga membuat pernyataan sikap dan menyerahkan sikap tersebut kepada POlda Sumsel dan diterima langsung oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno mengatakan, akan mendengarkan aspirasi mahasiswa dan menerima surat yang disampaikan mahsiswa kepada pihak Polda. “Sejogjanya kegiatan yang menjadi prokontra dimasyarakat tidak dilaksanakan dulu disaat Sumsel dengan melaksanakan Asian Games. Tujuannya untuk tetap menjaga kondusifitas di Sumatera Selatan,”katanya

Menurut Wakapolda, Sumsel selama ini adalah daerah yang terkenal zero konflik. “Jadi mari kita jaga sama-sama agar tetap selalu zero konflik,”ucapnya.

Sementara itu Anjas Asmara, perwakilan Mahasiswa dari STIHPADA mengatakan, kalau kehadirannya bersama teman-teman dari berbagai Universitas ini untuk pertama menolak segala bentuk kegiatan yang bernuansa provokatif dan memecah bela umat dan masyarakat Sumsel. Kedua menolak kedatangan Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet yang pada tanggal 1 dan 2 September melaksanakan suatu kegiatan di Palembang dimana bertepatan dengan Asian Games yang sedang berlangsung di Sumsel. Ketiga mendesak Polda Sumsel untuk bergerak aktif dan harus tegas dalam menyikapi segala bentuk yang mengganggu kondusifitas Sumsel mengingat Sumsel merupakan daerah zero konflik. “Kita berharap Polda mendengarkan aspirasi para mahasiswa Sumsel,”katanya. (sep)

LEAVE A REPLY