Gejala Awal Hanya Demam Ringan, IRT di PALI Dinyatakan Positif Corona

0
6257

 

RADAR PALEMBANG, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dr Zamir menyebut bahwa satu lagi warga PALI dinyatakan positif Covid-19 setelah keluarnya hasil swab tes.

Kabar itu disampaikan dr Zamir, Sabtu (6/6). Dijelaskan dr Zamir bahwa jenis kelamin yang bersangkutan perempuan, ibu rumah tangga (IRT) berusia 58 tahun warga Kecamatan Talang Ubi. Awalnya warga bersangkutan mengalami demam ringan. Tetapi pada hari Kamis (4/6) yang bersangkutan dibawa ke RSUD Talang Ubi karena alami sesak napas.

“Saat datang ke RSUD Talang Ubi, langsung dilakukan rapid tes tapi hasilnya non reaktif. Namun setelah dilakukan rontgen, terdeteksi paru-parunya seperti terinfeksi, kemudian diambil sampel untuk dilakukan swab dan sampelnya dikirim ke Muara Enim,” terang dr Zamir.

Ditambahkan dr Zamir bahwa hasil swab keluar pada Jumat malam yang menyatakan positif.

“Saat ini masih di rawat di RSUD Talang Ubi dan statusnya PDP. Keluarganya hari ini dilakukan swab dan jalani isolasi mandiri. Untuk data PALI dua positif Covid-19, satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh,” tukasnya.

Dari latar belakang riwayat penyakit yang bersangkutan diakui dr Zamir tidak ada penyakit lain. “Hanya saja dari riwayat perjalanannya, yang bersangkutan sempat kontak dengan salah satu warga Linggau dan Muara Enim,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten PALI Junaidi Anuar menyebutkan hingga Sabtu (6/6) masih ada 17 warga PALI yang dinyatakan Orang Tanpa Gejala (OTG) jalani isolasi di rumah sehat Talang Kerangan Kecamatan Talang Ubi.

Hal itu dilakukan dalam antisipasi atau mencegah penyebaran virus corona di wilayah Bumi Serepat Serasan.

“Ada 17 OTG yang masih jalani isolasi di rumah sehat. Sampel untuk swab tes sudah dikirim ke BBLK Palembang, hasilnya masih menunggu,” ujar Junaidi. (whr)

LEAVE A REPLY